x
BREAKING NEWS

Jumat, 27 September 2019

Al-Muhajir Tempat Hijrah Para Muqimin

Dakwahpos.com,Bandung – Warga sekitar masjid Al-Muhajir Panyileukan rutin adakan kegiatan-kegiatan masjid guna menumbuhkan keimanan warga.  Mulai dari kegiatan mengaji untuk ibu-ibu,kajian tafsir untuk kalangan bapak-bapak,hingga yasinan yang diperuntukan untuk berbagai kalangan.  
Dari banyaknya kegiatan yang ada di masjid tersebut,terdapat kisah tersendiri mengenai nama masjid yang terletak di Jl.Raya Panyileukan tersebut. "Masjid Al-Muhajir dibangun agar bisa menjadi wadah untuk berhijrahnya warga sekitar" Ujar  bapak Bahrun Rifa'i selaku ketua DKM Al-Muhajir dalam wawancara  Selasa (18/9).
Seperti kita ketahui bahwa Hijrah sendiri merupakan suatu proses perubahan dari yang buruk menuju kepada kebaikan. Mengapa nama masjid Al-Muhajir dipilih sebagai nama untuk tempat berhijrahnya para warga sekitar yang menetap atau bisa disebut juga dengan muqimin.  Menurut sejarah yang di ceritakan oleh ketua DKM masjid Al-Muhajir,masjid ini sebelumnya telah melakukan beberapa perubahan nama dengan berbagai pertimbangan mulai dengan nama Asy-Syifa,At-Ta'awun hingga Al-Muhajirin. Tetapi nama yang dirasa cocok dengan kondisi warga sekitar yaitu Al-Muhajir.
Nama Al-Muhajir dipilih karena kondisi warga sekitar masjid tersebut berasal dari berbagai daerah yang berbeda-beda,ada yang berasal dari Cicadas,Cimahi,bahkan ada juga yang berasal dari luar kota. Masjid ini menjadi salah satu harapan warga supaya menjadi wadah para warga berkumpul,mempelajari  Islam ,dan bahkan bisa menjadi tempat berhijrahnya warga sehingga bisa mengenal Islam lebih dalam.

Reporter: Zahidah Sabila R. (KPI/3D)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia