x
BREAKING NEWS

Kamis, 03 Januari 2019

Sabar


Bencana merupakan suatu peristiwa yang mengancam kehidupan yang disebabkan oleh faktor alam maupun non-alam hingga mengakibatkan berbagai macam bentuk kerugian dan kerusakan. Ketika bencana terjadi tentunya kita sebagai makhluk sosial memiliki rasa ingin membantu para korban yang terkena bencana. Namun apa jadinya jika terjadi penjarahan saat bencana?


Penjarahan mungkin bisa dikatakan sebagai tindakan kejahatan karena hamper sama seperti merampok. Ketika bencana terjadi mungkin pelaku penjarahan semakin memiliki alasan kuat untuk melakukannya karena keadaan yang serba susah hingga bisa saja mereka berpikir bahwa hal tersebut wajar-wajar saja.


Ketika bencana terjadi pastinya keadaan serba susah namun perlu diingat kembali masih banyak cara untuk mendapatkan bantuan, tidak seharusnya melakukan penjarahan. Pemerintah pasti akan memberikan bantuan, orang orang yang tidak terkena musibahpun pasti akan memberikan bantuan dengan cara menggalang dana dengan cepat, bahkan hingga turun tangan langsung ke tempat bencana terjadi. Jadi sebaiknya lebih bersabar lagi dalam menghadapi apapun, karna percayalah dibalik kesulitan pasti ada kemudahan jika kita mau bersabar.


Nama : Najma Tasya Ilahy

Status : Mahasiswi

Alamat : Nuansa Junti Residence A.8 Des. Sangkanhurip Kec. Katapang Kab. Bandung

No. Telp : 087821483955

Email : tasyanajma@gmail.com 


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia