Resensi Buku Komunikasi Keberagaman

 
Judul Buku :  Komunikasi Keberagaman
ISBN :  9789796927098
Penulis :  Tito Edy Priandono, M.Si.
Penerbit :  Rosda Karya Bandung
Tahun :  2016
Halaman :  270 halaman


Buku ini akan membawa kita menyelami betapa dunia ini sangat beragam, kemudian kita akan mengangguk-anggukan kepala tanda setuju bahwa kita memang harus mampu berkomunikasi dalam keberagaman tersebut. Selanjutnya dengan kemampuan memahami perbedaan tersebut, maka secara sadar akan endorong kita untuk senantiasa menghargai lain.

Buku ini berisi delapan bagian dengan kajian yang berbeda, dari hal umum kehidupan yang selanjutnya membahas konsep khusus. Ada bab yang membahas tentang factor pendorong kita untuk belajar ilmu komunikasi, atau ada juga bab yang membedah secara mendalam tentang konsep budaya dan komunikasi meliputi identifikasi definisi budaya.

Buku ini sangat bagus dan cocok dibaca oleh mahasiswa jurusan komunikasi karena didalamnya mencakup banyak hal yang berguna dan yang tidak diajarkan di kampus sehingga mahasiswa memliki referensi yang beragam. Selain itu, karena buku ini ditulis oleh sarjana Unpad maka dosenpun akan senang dan cocok jika harus membaca buku ini.

Kelebihan buku ini seperti yang sudah disebutkan tadi tentu sangat banyak, diantaranya cocok dipakai mahasiswa dan dosen atau dengan kata lain fleksibel. Untuk kertas, buku ini juga menggunakan kertas hvs sehingga mudah dibaca.

Ada kelebihan pasti ada kekurangan, walaaupun tidak begitu menonjol namun kekurangan dari buku ini adalah terlalu tebal, sehingga pembaca menjadi jenuh, apalagi jika yang membaca adalah orang awam. Karena banyak juga kata-kata yang mungkin kurang bisa dipahami.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023