x
BREAKING NEWS

Kamis, 03 Januari 2019

Mereka Butuh Kita

Tanggal 28 September 2018, menjadi hari yang tak terlupakan bagi masyarakat Kota Palu. Pasalnya, gempa dahsyat yang disusul oleh tsunami datang dan memorak-porandakan kota yang  baru saja merayakan ulang tahun ke 38. 

Ternyata tak hanya Palu yang mengalami bencana mengerikan itu, kota-kota sekitarnya pun mengalami hal yang tak jauh berbeda. Kota Sigi dan Donggala juga mengalami kerusakan yang tak kalah hebatnya.

Akibatnya, korban jiwa tak terelakan lagi. Ribuan nyawa melayang, ribuan orang luka-luka. Anak kehilangan orang tua, istri kehilangan suami, sanak saudara tak tahu dimana. 
Dengan begitu, kita tak sepatutnya tutup mata dan pura-pura buta tentang penderitaan yang mereka alami. Derita mereka adalah derita kita. Mereka butuh kita. Butuh kita bantu dan kita rangkul. Mereka bukan hanya butuh bantuan dari pemerintah, tapi juga butuh bantuan dari saudara-saudaranya yang lain. Saudara setanah air. Untuk itu, marilah kita bersatu, jangan pedulikan ras, suku,agama, etnis. Karena kita semua adalah satu, Indonesia. Lupakan sejenak perbedaan diantara kita, saling bahu-membahu membangun Kota Palu.  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia