x
BREAKING NEWS

Kamis, 03 Januari 2019

Fasilitas Stundent Center kurang memadai

Student Center (SC) merupakan pusat kegiatan seluruh mahasiswa di suatu universitas, di SC terdapat sekretariat-sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ataupun sekretariat setiap jurusan. Maka dari itu kegiatan di SC terus-menerus menyala dan fasilitas di SC menjadi faktor utama bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan-kegiatannya, seperti fasilitas mushola, WC dan kantin agar kegiatan mahasiswa dapat berjalan dengan baik.

Student Center yang terdapat di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung telah memiliki fasilitas-fasilitas bagi kegiatan mahasiswanya, namun fasilitas di SC UIN SGD Bandung ini kurang mumpuni, dikarenakan fasilitas tersebut kurang di jaga kebersihannya, seperti WCnya yang sangat kotor dan bau, bahkan ketersediaan air terkadang tidak ada yang menjadikan mahasiswa menjadi tidak sudi untuk menyelesaikan keperluannya.

Selain WC, mushola menjadi fasilitas yang sangat prima di SC karena bisa disebutkan seluruh civitas akademika di UIN beragama Islam, terlebih universitas ini menyandang predikat Universitas Islam yang berarti fasilitas untuk beribadah seperti sholat menjadi sebuah keharusan, karena ibadah sholat merupakan sebuah kewajiban seluruh umat muslim. Namun kebersihan di mushola SC tersebut kurang di perhatikan dan keran air untuk berwudhu hanya tersedia satu, itu menjadikan pengefektifan waktu untuk beribadah berkurang.

Lalu kantin di SC ketersediaan kursi dan meja untuk makan bisa terbilang kurang, kapasitas kantin tersebut tidak bisa menampung banyak mahasiswa dan lagi makanan yang tersedia di kantin tersebut tidak bermacam-macam. Karena terkadang ketika sedang ada acara di SC mahasiswa menjadi membludak untuk menggoyahkan perut mereka di kantin tersebut, sedangkan keadaan kantin kurang memadai karena hal-hal tersebut.

Solusi untuk permasalahan yang terpaparkan diatas tentunya harus ada lirikan dari pihak kampus, karena pihak kampus yang berhak mengatur dan menyelesaikan masalah-masalah tersebut, mereka sebagai mahasiswa pun telah dituntut dan membayar iuran UKT per semesternya. Tetapi, terjadinya permasalahan fasilitas tersebut tidak seluruhnya murni kesalahan pihak kampus karena memang terkadang mahasiswanya yang barbar dan tidak peduli akan fasilitas itu, lalu terjadilah kerusakan-kerusakan fasilitas karena mahasiswa. Dan lagi soal kebersihan, harus ada kesadaran dari seluruh individu dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan agar terwujudnya lingkungan yang sehat.


Biodata diri   
Nama    : Muhammad Fachri       
NIM    : 1174020096
Kelas    : KPI  3 C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia