x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Yasinan Rutin Masjid Al-Hikmah di Dominasi Anak-anak

Dakwahpos.com, Bandung ¬¬- Agenda yasinan selalu dilakukan dengan khidmat di Masjid Al-Hikmah. Dengan tujuan memakmurkan Masjid, agenda demi agenda selalu dilaksanakan dengan baik pula. Sasaran jamaah yasinan rutin ini adalah laki-laki terutama bapak-bapak karena belum ada sebelumnya suatu kelompok yang mengumpulkan bapak-bapak untuk melaksanakan pengajian, seperti majelis taklim.

"Jadi kami pengurus DKM inginnya memfokuskan sasaran terhadap bapak-bapak  karena sedikit majelis taklim yang isinya laki-laki semua. Jadi harus ada kegiatan yang isinya laki-laki pula. Tapi kalau ibu-ibu mau ikut ya boleh aja. Yasinan pun kami usulkan." Ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Hikmah, Ustadz Halimi. Kamis (04/10/2018).

Jumlah jamaah yang hadir sebanyak 30 orang, dan itu dinilai sudah paling banyak. Meskipun jumlah jamaahnya tidak menentu, tetapi pihak DKM selalu melaksanakan agenda yasinan. Tidak menentunya jumlah jamaah dinilai karena kurangnya kesadaran warga terhadap pentingnya berpartisipasi dalam kegiatan Masjid.

Yasinan rutin ini juga diikuti oleh anak-anak yang biasa mengaji di rumah Ustadz Halimi dan Ustadz Hendi. Mereka diarahkan untuk ikut serta dalam yasinan agar lebih terbiasa mengenal sunnah membaca surat Yasiin di malam jum'at. Dan anak-anak pun mendominasi kehadiran daripada orang dewasa lainnya.

Diakhir kegiatan yasinan, jamaah yang hadir selalu dijamu dengan makanan ringan dan minuman hangat oleh pemilik Masjid Al-Hikmah sebelum tanahnya diwaqafkan, Ibu Idar Darsilah. Itu dinilai sebagai bentuk penghargaan terhadap mereka yang mau ikut berpartisipasi.

Reporter : Lia Kamilah KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia