x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Ustadzah Wida Terapkan Metode Bisa Karena Terbiasa untuk Pembelajaran Anak-anak

Dakwahpos.com. Bandung – Dengan tantangan mengajar anak-anak yang cukup sulit, pengajar pengajian anak-anak di Masjid Al-Hikmah terapkan metode Bisa Karena Terbiasa. Pengajian ini dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jum'at.
"Dihapal dulu baru praktek. Terkadang anak-anak sulit untuk menghapal apalagi seperti do'a sholat kan panjang, jadi agak sulit mengajarkannya. Jadi saya yakin mereka akan Bisa karena Terbiasa. Dengan seringnya dibaca insya Allah mereka juga bisa". Ujar Ustadazah Wida. Jum'at, (09/11/2018).
Bu Wida terus menjalankan metode ini setiap pembelajarannya, tidak hanya untuk menghapal do'a sholat saja, tetapi metode ini juga diterpakan untuk menghapal Juz 'Amma dan pelajaran yang lainnya.
Metode ini juga digunakan agar pembelajaran lebih menarik dan menghidupkan suasana pembelajaran dengan menghapal bersama. Anak-anak membaca dan mengulang hafalan mereka setiap hari sebelum melanjutkan pada materi selanjutnya.
"Tidak harus sengaja juga diajarkan, tapi dengan sering dibaca setiap hari mereka juga pasti bisa dan hapal". Tutup Ustadzah Wida. 

Reporter : Nenden Siti Aminah Jalilah KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia