x
BREAKING NEWS

Selasa, 18 Desember 2018

Ustadz Budi : Tiga Golongan Manusia Tidak Akan Dilihat Dzat Allah

Dakwahpos.com, Bandung-Warga RW 07 ikuti pengajian pada hari Senin malam pukul 20.00 WIB di Masjid Jami' At-Taqwim. Tidak hanya orang tua, para remaja pun ikut serta dalam pengajian tersebut. Pengajian ini menjadi ajang untuk mendekatkan diri pada Allah dengan memupuk iman dan takwa dari ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Budi. 

Ustadz Budi menjelaskan salah satu hadits Rasulullah SAW tentang tiga golongan yang tidak akan dilihat Allah SWT di akhirat kelak. Yang pertama, yaitu orang yang sudah berkeluarga tapi melakukan zina. Beliau memaparkan, orang yang sudah mempunyai pasangan tetapi berzina tanpa ikatan tali pernikahan, maka dzat Allah SWT tidak akan melihat orang tersebut di akhirat kelak.

"Yang pertama, orang tua yang berzina, kelakuannya sudah tua tetapi pekerjaannya masih saja berzina, di mana zina yang tidak terikat dalam ikatan pernikahan," ujar Ustadz Budi di Masjid Jami' At-Taqwim, Kp. Cibiru Tonggoh, Kab. Bandung, Senin (15/10/2018).

Golongan kedua, yaitu penguasa yang dzalim dan berbohong. Penguasa yang hanya mengumbar janji tanpa ada bukti dalam memerintah suatu daerah maka dzat Allah tidak akan melihatnya di akhirat. Semua pemimpin termasuk kepala keluarga yaitu suami akan diminta pertanggungjawaban kepemimpinannya kelak.
 
Golongan terakhir, yaitu orang miskin tetapi sombong. "Apa yang harus disombongkan? Sudah pasti orang kaya yang sombong, ada yang bisa diperlihatkan, coba dengan orang miskin, apa yang harus disombongkan?," Ustadz Budi menambahkan. Harapan terbesar beliau, semoga seluruh manusia bisa menjauhi tiga golongan tersebut dengan selalu ingat pada Allah SWT dan berusaha menjauhi larangan-Nya.
 

Reporter : Mira Novianda, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia