x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Ustad Asep Mahfud : Orang Lain Bisa Hafal Qur'an Kenapa Kita Tidak ?

Dakwahpos.com, Bandung-  Persoalan tentang cara menghafal Al-Qur'an menjadi bahan diskusi dan ajakan untuk semangat menghafal oleh Ustad Asep Mahfud yang diberikan kepada santri dan santriwati pondok pesantren Al-Faqih dua dalam acara seminar motivasi "Cara mudah menghafal Al-Qur'an"  yang dilaksanakan pada hari Jumat 19 Oktober 2018. Ustad Asep Mahfud menyampaikan materinya di Masjid Al-Manar, Kecamatan Cibiru. Kegiatan seminar motivasi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari santri ini diikuti sekitar 150 santri Pondok Pesantren Al-Faqih dua.
Dalam kegiatan motivasi ini Ustad Asep juga mempertontonkan video wisuda anak-anak yang sudah berhasil menghafal Al-Qur'an dan menekankan kepada peserta bahwa orang lain bisa, kita harusnya juga bisa menghafal Al-Qur'an.
"Orang lain bisa kenapa kita tidak, meskipun umur kita sudah tidak kecil lagi tetapi tidak ada yang mustahil di muka bumi ini, hanya butuh waktu dan butuh kesempatan" ucap Ustad Asep. (Jumat 19/10)
Dalam acara seminar motivasi ini Ustad Asep Mahfud juga menekankan kepada semua santri keutamaan seseorang yang membaca dan menghafalkan Al-Qur'an.
"Menurut sebagian keterangan, ada 2 makhluk yang mana nanti dialam kubur tidak akan busuk, tidak akan dimakan oleh hewan yaitu ulama ul'amilin yaitu orang yang berilmu dan mengamalkan ilmunya, yang kedua hafalatul Qur'an, ahlul Qur'an" ucap Ustad Asep.
Tak hanya itu, Ustad Asep juga menerangkan sebuah hadist yang menjelaskan tentang keutamaan seseorang yang menghafal Al-Qur'an.
"Kemudian hadist Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam : Barang siapa yang menghafal Al-Qur'an, mengamalkan isi Al-Qur'an maka nanti di yaumil qiyamah Allah akan memakaikan kepada kedua orang tuanya sebuah pakaian yang terbuat dari permata "ucap Ustad Asep.
Kemudian diakhir pembicaraannya Ustad Asep menekankan orang yang ahlul Qur'an, nanti diakhirat orang tuanya akan dimuliakan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.
"Jadi orang yang menghafal Al-Qur'an, orang yang memuliakan Al-Qur'an orang tuanya nanti di akhirat akan dimuliakan Allah Subhanahu wa ta'ala" tutupnya.

Reporter : Khairunissa KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia