Ust. Moch. SolehWujudkan Masyarakat Aktif


Dakwahpos.com Bandung, Ust. Moch. Soleh salah satu tokoh yang punya andil besar dilingkungan warga setempat. Selain menjabat sebagai RT, beliau juga aktif di DKM Al-Falah sebagai bidang kerohanian. Berbagai kesibukan kerap nampak terlihat, semisal mengajari anak-anak untuk mengaji qur'an, pengajian umum bersama warga setempat. 

Satu keahlian yang memang membuat takjub masyarakat adalah suaranya yang merdu, iya memang karena beliau seorang qori yang pandai dalam tilawahnya. Apalagi saat beliau mengumandangkan adzan, orang-orang sudah mengenali suara khasnya itu.

Sebagai seorang qori, tentunya beliau juga sering mendapat undangan untuk mengaji acara-acara tertentu seperti di pernikahan,  perayaan hari besar islam, pengajian rutinan atau acara lainnya. Sehingga orang-orang sekitar mengenal betul siapa Ust. Moch. Soleh ini.

Anak-anak beliau juga termasuk orang-orang yang sukses. Anak pertamanya kini menjadi salah satu staf didinas penelitian air di provinsi. Dan dua beliau putranya saat ini tengah menempuh pendidikan di Al-Azhar University dan akan lulus pada tahun 2019. Tak kalah hebatnya putra putri beliau juga mahir dalam tilawah juga sekaligus memiliki suara yang merdu.

Secara akademis, memang beliau tak menempuh pendidikan jenjang sekolah seperti pada umumnya. Beliau hanya mengaji, dan diam dipesantren saja. Tapi siapa sangka saat Allah menakdirkan seseorang untuk mampu berorientasi, maka terwujudlah. Semoga kita dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023