x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Ubah Ejekan Menjadi Motivasi

Saya sendiri pernah mengejek teman sendiri karena kondisinya yang kurang sempurna dan saya sendiri merasa sangat bersalah karena teringat perbuatan yang membuat dirinya sakit. Dulu saya menganggap itu sebagai bahan gurauan karena teman-teman saya juga sering memanggilnya seperti itu.
Setelah saya dewasa saya berfikir bahwa seandainya saya berada diposisi dia, saya akan merasa marah dan sakit hati atas apa yang orang lain sebutkan kepada diri saya. Tentunya saya juga akan melawan ejekan orang yang mengejek diri saya karena ketidak sempurnaan yang saya miliki. Tentu balas dendam akan terngiang dipikiran untuk melakukan sesuatu yang sama agar orang yang mengejek merasakan sakitnya diejek. Namun saya masih berfikir apa gunanya balas dendam jika hanya untuk mengejek balik.
Lebih baik kita tunjukan kelebihan dari kekurangan yang kita miliki kepada orang yang mengejek kita. Kita dapat menjadikan kekurangan yang ada di diri kita menjadi sebuah motivasi yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan. Orang yang dulu mengejek kita pasti akan merasa malu atas tindakannya dahulu mengejek diri kita jika kita berhasil menjadi orang yang sukses.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia