x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Semangat Jamaah Masjid Al-Islamiyah Patut Di Apresiasi


Dakwahpos.com, Bandung – Semangat mencari ilmu jamaah Masjid Al-Islamiyah, Palasari  Cibiru patut di apresiasi, telihat pada pengajian rutin. Senin (24/09/2018)

"Disini memang selalu mngadakan pengajian rutin ibu-ibu pada hari senin, untuk pematerinya juga berganti juga dengan tema nya. Disini biasa mengkaji tentang akhlak, fiqih, muamalah, dan lain-lain. Kebetulan sekarang sedang mengkaji tentang haramnya Riba berdasarkan Al-Quran dan Hadist" Ujar ibu Maliah sebagai ketua majelis dan yang di tuakan oleh jamaah masjid Al-Islamiyah.
Di tengah hiruk-pikuk kesibukan kota Bandung jamaah masjid Al-Islamiyah tetap dapat meluangkan menuntut ilmu pengetahuan Islam rutin setiap hari senin pukul 09.00 sampai pukul 10.30 dimana pada umumnya para orang tua lanya sedang sibuk bekerja atau sedang sibuk mengerjakan pekerjaan rumah. Bahkan sampai ada beberapa jamaah yang membawa cucu-cucu nya ke mejelis karena mengasuh bukan mejadi halanhan untuk menuntut ilmu di usia senja mereka.
Seperti yang tertulis dalam kitab  Kassyf adz-Dzunun karangan Musthofa bin Abdullah "Utlubul ilma ilal Mahdi ilal lahdi" artinya Tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat. Ungkapan tersebut tergambar jelas pada jamaah masjid Al-Islamiah yang tetap semangat menuntut ilm di hari senja nya.
"Meski sering dilakukan pegajian rutin tetap partisipasi pemuda dan pemudi di sekitaran masjid Al- Islamiyah sangat kurang" tuturnya. Terlihat di barisan paling depan hingga belakang jamaah tidak ada satupun generasi muda yang ikut mengkaji ilmu yang sangat bermafaat ini padahal apabila banyak anak muda yang paham akan ilmu keagamaan dapat membangun pondasi kebangkitan islam di masa depan.

Repoter : Maulana Syarif Hidayatulloh Santos. KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia