x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Desember 2018

Selalu Mencoba

Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD BDG), Putri Ismiatul Sholehah dikenal senang mencoba sesuatu yang baru, terutama dalam hal pendidikan.   Sangat benar bahwa pendidikan menjadi salah satu modal  seseorang untuk mewujudkan cita-cita yang diimpikan. Sebab, mampu menambah pengetahuan dan wawasan yang luas, membentuk kepribadian yang  lebih baik, memperbaiki pola pikir, dan membantu meningkatkan kepercayaan diri.
 
Salah satu delegasi student exchange UIN SGD Bandung tahun 2016 di Malaysia ini, selalu mendapatkan beasiswa, seperti pendidikan wisausaha Mruf (founder Sandiaga Uno) Foundation 2015. Tak mudah untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Ia harus bersaing dengan 2008 peserta dari seluruh Indonesia. "Karena di dunia ini tempatnya semua kemungkinan. Jadi, sesuatu yang masih dianggap tidak mungkin menurut manusia itu mungkin Allah", ucap Putri yang permah menjuarai lomba debat sewaktu SMK.

"Bukan orang pintar, bukan juga orang yang cerdas. Tapi, aku lebih melihat sisi lain dari sebuah peluang", tutur wanita kelahiran Cirebon, 12 Juni 1996. Pernah gagal untuk berkuliah di UGM, UI, dan STAN, tak meurungkan niatnya untuk tetap melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Setelah lulus SMK pada tahun 2014, ia memutuskan untuk bekerja dahulu di founder ketiga bank pada bagian akuntan. Selama satu tahun, ia menyisihkan uang hasil kerjanya untuk biaya kuliah.Tahun 2015, ia diterima di Universitas Islam Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Administrasi Publik.

Setahun kemudian, wanita yang aktif dalam berbagai organisasi dan komunitas ini, lolos mengambil double degree sesuai dengan apa yang ia inginkan, yakni jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. "Karena di masyarakat pun perlu yang namanya pola komunikasi. Bagaimana kita berkomunikasi dengan orang dan itu akan lebih efektif, komunikasi dengan jalur dakwahnya ketika kita pun berada di posisi strategis pemangku kekuasaan atau pemilik jabatan di pemerintahan", kata wanita yang tengah menunggu sidang UP bulan Maret 2019. Hebatnya lagi, semua biaya kuliah hingga lulus sarjana telah ditanggung oleh beasiswa yang telah didapatkannya.

Berkat kegigihannya di dunia pendidikan, ia sudah memiliki usaha privat bimbel dengan jumlah murid delapan puluh orang. Tak hanya itu, beasiswa Bank Indonesia pun pernah diterimanya, termasuk terpilihnya ia menjadi koordinator Generasi Baru (Genbi) se-Bandung raya hingga saat ini. 

Feature Tokoh: Nabila Hekar Safitri 3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia