x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Desember 2018

Sedia Jurus Ampuh

Selain soal cinta, kegagalan dalam berjuang meraih cita-cita juga termasuk penyebab patah hati. Begitu yang  berkali-kali saya rasakan. Sejak SD, setiap patah hati saya selalu menutup muka dengan bantal. Lalu, menangis tersedu-sedu sambil menggerutu. Lama-kelamaan bukan hilang rasa sakit akibat patah hati, malah muncul penyakit baru, seperti batuk, demam, dan pusing.

Setelah kuliah dan hidup di perantauan, terpaksa saya harus bersikap lebih dewasa. Alhasil, dewasa ini travelling ke berbagai tempat wisata alam adalah jurus terampuh bagi saya dalam mengatasi sakitnya patah hati. Karena terdapat pemandangan yang indah dan suasana yang masih asri. Jadi, mampu menciptakan kebahagiaan dan ketenangan secara alami. Hal itu sangat berguna untuk menyehatkan tubuh. Maka, tepat bila dikaitkan dengan semboyan seorang pujangga Romawi, Decimus Iunius Juvenalis, mens sana in corpore sano (dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat). Sehingga bangkitlah gairah untuk memproduksi suatu karya, seperti bikin video kreatif bertema travelling.

Bagaima pun,  peristiwa yang bikin keki itu, telah memberikan banyak pelajaran dalam hidup saya. Hingga akhirnya, saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan  terlatih patah hati.

Opini: Nabila Hekar Safitri 3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia