x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Sebagai Relawan, Dede Kohar Perhatikan Kebersihan Masjid Al-Husna

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al- Husna adalah sebuah masjid yang tidak memiliki marbot. Oleh karena itu, kebersihan di masjid Al- Husna sudah menjadi  tanggung jawab warga setempat. Di masjid ini ada seorang relawan kebersihan yaitu Dede Kohar  yang setiap harinya selalu membersihkan masjid,  Jum'at (28/09/18). 

Dede Kohar adalah warga asli desa Cibiru Hilir yang setiap harinya selalu memperhatikan kebersihan dan kerapihan Masjid Al- Husna.  Pasalnya, setiap hari Ia hadir untuk membuat masjid tersebut bersih serta enak di pandang. Bukan hanya bagian dalam masjid, halaman depan masjid pun menjadi perhatiannya. Sampah sekecil apapun tidak luput dari penglihatannya.

Menurut Dede Kohar, selaku relawan kebersihan di Masjid Al- Husna mengatakan bahwa dirinya mengaku menjadi relawan kebersihan masjid ini sudah turun temurun dari nenek moyangnya. Dede Kohar juga sudah menjadi relawan kebersihan dari mulai bangunan masjid Al-Husna masih berupa tajug atau bangunan bilik. Dan sampai saat ini pun Ia masih setia menjaga dan merawat kebersihan masjid.

" Selagi saya masih sehat saya rutin  membersihkan masjid dan sering dibantu oleh warga setempat. Jika saya sakit yang membersihkan masjid yaitu pak Ujang. Dan harapan saya kedepan semoga ada yang meneruskan perjuangannnya dalam merawat dan menjaga kebersihan masjid ini " Ujar Dede Kohar,  Jum'at (28/09/18).

Harapan Dede Kohar untuk kedepannya yaitu semoga jamaah masjid Al- Husna ini senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan di masjid Al- Husna ini.

Reporter : Iklima Sulaimah KPI / 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia