x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Santri Al-Faqih Dua Beramai-ramai Membersihkan Masjid Al-Manar

Dakwahpos.com, Bandung- Kebersihan merupakan sebagian dari Iman, itulah yang ditanamkan oleh pimpinan pondok pesantren Al-Faqih dua kepada semua santrinya. Melalui pengurus pondok, Ustad Syihabudin membuat program  kerja bersih-bersih masjid yang dilaksanakan setiap minggunya dihari Jumat. Kegiatan yang dilakukan di Masjid Al-Manar tersebut disambut respon yang baik oleh warga dan juga para santri Al-Faqih 2.
"Alhamdulillah, masih ada anak-anak muda yang peduli terhadap kebersihan masjid Al-Manar ini" ucap Nia, salah satu warga. (Jumat/12 oktober 2018).
Masjid yang sudah menjadi dua tingkat seperti sekarang ini memang lebih sering digunakan dari pada sebelumnya yang hanya musholah kecil saja. Itu yang membuat Ustad Syihabudin membuat program bersih-bersih masjid ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membuat jamaah yang melaksanakan ibadah merasa nyaman. 
"Karena sekarang Masjid Al-Manar ini sudah semakin baik dari sebelumnya, dari segi pembangunan maupun kegiatan jamaahnya, jadi kita sebagai warga yang ikut menggunakannya harus ikut menjaga kebersihan masjid ini" ucap Ustad Syihabudin. (Jumat/12 oktober 2018).
Pimpinan pondok pesantren Alfaqih juga menaruh harapan terhadap kegiatan yang diprogram bidang kebersihan dan kesehatan ini. Dengan harapan bisa menumbuhkan karakter santri yang peduli terhadap kebersihan juga bisa bersosialisasi dengan masyarakat.
"Kegiatan ini bukan hanya sekedar bersih-bersih saja, tapi juga untuk menanaman karakter santri yang peduli kebersihan sekitar dan juga santri Al-Faqih dua ini bisa membaur dengan masyarakat sekitar masjid" ujar Ustad Syihabudin.
Tak hanya masyarakat saja, kegiatan bersih-bersih masjid yang melibatkan seluruh santri Al-faqih dua itu juga direspon dengan baik oleh santri dan santriwati. Para santri terlihat antusias melakukan program yang baru berjalan satu bulan ini. Mereka juga tidak merasa terganggu dengan ada nya kegiatan ini justru merasa senang dan mendapatan manfaat.
"Alhamdulillah senang bisa ikut berpartiripasi menjaga kebersihan Masjid Al-manar ini, senang juga karena kita diajak untuk kenal lebih dekat bersama warga yang lainnya" ujar Nisa, salah satu santri. (Jumat/12 oktober 2018).
Program bersih-bersih masjid yang dilaksanakan setiap hari Jum'at ini diharapkan bisa diilaksanakan terus-menerus oleh santri Pondok Pesantren Al-Faqih dua dan dari kegiatan ini bisa membiasakan para santri untuk hidup bersih dan bisa bersosialisasi bersama masyarakat, khususnya yang berada dilingkungan sekitar masjid. Dan dari kegiatan ini juga membuat para jamaah merasa nyaman menggunakan masjid. 
"Intinya, semoga kegiatan ini bisa berjalan terus sampai kapan pun bahkan ditambah lagi kegiatan-kegiatan positif yang lain dan semoga masjid Al-manar ini bisa selalu terjaga kebersihan dan keindahannya hingga jamaah merasa nyaman dan para santri juga lebih kenal dengan masyarakat sekitaran sini" tutup Ustad Syihabudin.

Reporter : Khairunissa KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia