x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Sambut Hari Santri Nasional, Pengurus Masjid Al-Istiqomah akan Adakan Perlombaan

Dakwahpos.com, Bandung- tanggal 22 Oktober adalah peringatan Hari Santri Nasional (HASAN).

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HASAN. DKM dan seluruh pengurus Masjid Al-Istiqomah akan mengadakan perlombaan dan kegiatan yang bertujuan sebagai tarbiyah/pendidikan bagi anak-anak muda.

Perlombaan dan kegiatan tersebut diantara nya adalah shalat subuh berjamaah, istigosah dan pembacaan 20.000 shalawat nariyah, musabaqah hifdzil qur'an, pildacil, dan cerdas cermat.

Waktu perlombaan akan dimulai pada hari minggu tanggal 21 oktober sampai selesai. Mengingat waktu yang diperlukan tidak akan cukup kalau hanya satu hari dilakukan pada hari H nya. Yaitu tanggal 22 oktober.

Untuk pelaksanaan nya yaitu, shalat subuh berjamaah akan dilaksanakan di masjid al-istiqomah yang akan dipimpin oleh bapak H. Cecep Muhtaddin Sebagai imam. Istigosah dan pembacaan 20.000 shalawat nariyah dilaksanakan setelah selesai shalat subuh berjamaah, tempat nya di majelis taklim/lapangan pesantren. Adapun untuk perlombaan Musabaqoh hifdzil qur'an, Pildacil, dan Cerdas Cermat akan dilaksanakan pada pukul : 08:00 WIB. Pagi sampai selesai.

Khusus untuk Musabaqoh hifdzil qur'an, yaitu 1 juz (juz amma) tingkat SD. 1 juz (juz 01/29) tingkat SMA/SMP. Sementara untuk Pildacil khusus anak TK,SD, dan Pengajian Umum tingkat SD Putra/Putri (yang telah dipilih). Dan yang terakhir untuk Cerdas Cermat yaitu anak SD dan Pengajian Umum Tingkat SD yang telah dipilih oleh guru-guru nya (3 orang/regu).

Masing-masing pemenag/juara dari setiap perlombaan akan mendapatkan Tropi, Piagam dan Uang Saku. Dan untuk biaya pendaftaran nya sebesar RP 100.000,00.

Kegiatan ini diadakan bukan semata hanya memperingati hari santri nasional dengan menyelenggarakan kegiatan seperti itu saja. Akan tetapi lebih dari itu, harapan saya supaya santri lebih memiliki rasa kepedulian terhadap sesama dan memiliki rasa nasioanalisme yang besar terhadap Negara terutama kepedulian terhadap Agama Islam. (Ujar Bapak Ustads Sofyan Hariri Ketua Pelaksana HASAN). Kamis (04/10/2018).

Reporter : Moch Raffka Yusuf S, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia