x
BREAKING NEWS

Rabu, 26 Desember 2018

Saling Merangkul Memberi dan Mendo’akan

Seperti yang kita ketahui pada hari jumat tanggal 28 september lalu, ibu pertiwi kembali menangis dengan terjadinya gempa mencapai 7,4 SR dan menyebabkan tsunami di kota Palu. Yaitu kota yang terletak di Sulawesi Tengah, berbatasan dengan Kabupaten Donggala di sebelah barat dan Utara, Kabupaten Sigi di sebelah selatan, dan Kabupaten Parigi Moutong di sebelah timur. Dengan terjadinya musibah ini kita harus senantiasa memberi bantuan ataupun do'a bagi mereka para korban gempa dan tsunami.

Sebagai tanda kepedulian dan rasa solidaritas sesama rakyat Indonesia, kita harus ikut berpartisipasi sekurang-kurangnya dengan memberikan bantuan baik secara materi, imateri ataupun perbanyaknya bantuan do'a yang kita panjatkan kepada Tuhan agar senantiasa memberi kemudahan bagi para korban. Saat ini bala bantuan tidak hanya datang dari pemerintah Indonesia namun juga sudah masuk bantuan dan donasi dari negara asing.

Setelah terjadinya gempa dan tsunami di Palu hingga saat ini korban sudah mencapai 1.763 orang, bantuan dari pihak TNI AU telah membawa para korban selamat mengungsi ke daerah Manado Sulawesi Tengah. Tidak pernah terhenti bantuan yang mengalir bagi korban palu saat ini. Dengan demikian kita harus bersatu bantu korban gempa Palu.
Dengan terjadinya musibah ini mari kita saling merangkul, memberi dan mendo'akan walaupun kita mungkin jauh di mata namun jangan ada sikap acuh pada diri. Membantu semampunya kita dan mencoba mengambil hikmah dan pelajaran atas terjadinya musibah ini.

Penulis :
Nama : Nur alfiah agustina
Alamat : kp. Bungur jaya rt06/03 Desa. Pasawahan Kec.pasawahan Kab. Purwakarta
Email : alfiah.agustina@gmail.com
No hp : 089680810871
NIM : 1174020121
Semester /Jurusan : 3 / komunikasi penyiaran islam
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia