x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Saeful Mulk Menjabat Ketua DKM Al-Mukhtar Periode 2018-2019

Masjid Al-Mukhtar berada di Kelurahan Cipadung Kulon , didirikan oleh H. Ilyas sekitar tahun  1958. Jika bicara kepengurusan masjid Al-Mukhar, untuk saat ini dipegang oleh sanak-kerabat dan keluarga H. Ilyas sendiri. Kepengurusan ini dilakukan secara turun temurun  dengan maksud agar sejarah berdirinya masjid Al-Mukhtar tetap terjaga keasliannya. Oleh karena itu, kepengurusan kini telah dipegang oleh Ketua RW Cipadung Kulon sekaligus keponakan dari H. Ilyas sendiri yaitu Saeful Mulk.

Beliau lahir pada tahun 18 juni 1965, dan sejak kecil hingga dewasa beliau memang tidak asing lagi dengan masyarakat sekitar Kelurahan Cipadung Kulon terutama Masjid Al-Mukhtar. Sejak berada dibangku SD (Sekolah Dasar) sampai beliau dewasa, memang telah rutin dan diajarkan untuk ikut kedua orang tuanya dalam mengurus masjid Al-Mukhtar.

Kendati demikian, kerabat lainnya pun ikut membantu dalam kepengurusan Masjid Al-Mukhtar seperti Agus Herman (52 tahun) selaku sekretaris serta sepupu dari Saeful Mulk sendiri. Uniknya lagi seperti halnya budaya Sunda, jika ada satu keluarga dalam satu tempat pasti keluarga lainnya juga berada ditempat tersebut. Ngariung istilahnya dalam bahasa Sunda.

Jika ditilik lebih dekat, memang benar keluarga-keluarga dari beliau berada disekitar masjid Al-Mukhtar. Beliau mengatakan karena mereka ngariung seperti ini memang sesuai dengan adat istiadat budaya Sunda "makan ga makan yang penting ngumpul we" ucap beliau. 

Saat ini beliau sedang sibuk-sibuknya dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua RW serta sebagai Ketua DKM Masjid Al-Mukhtar. Beliau juga sempat berpesan agar hidup ini bisa berguna bagi orang lain, karena hidup hanya satu kali dan beribadah hanya kepada Allah. Beribadah kepada Allah dan berguna bagi orang lain harus kita lakukan selama masih diberi kesempatan.


Reporter: Ando Adhi Putra KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia