x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Resensi "Inilah Jalan Hijrahku"

Judul :  Inilah Jalan Hijrahku


Penulis : Rene Suherdono & Intan Yamuna


Penerbit : Mizania


Terbit : 2018

 

Cetakan : Ke-1


Halaman : 180 Halaman


Resensi Oleh : Amal

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penulis buku ini "Inilah Jalan Hijrahku" karya Rene Suherdono & Intan Yamuma. Karena dengan bukunya, saya jadi terinspirasi dengan pengalaman beliau dalam berumah tangga.

Buku ini adalah catatan dari orang yang selalu ingin berubah menjadi orang yang lebih baik. Bukan untuk memamerkan diri. Tetapi justru ingin para pembaca membaca buku ini untuk tidak masuk dalam kegelapan yang pernah penulis masuki

Dari buku hijrah ini, terdapat suatu pencerahan tentang apa arti kepiawaian menata banyak hal di kehidupan ini, apa manfaatnya kemahiran mengolah jasmani dan pikiran, tapi tidak tahu tentang jwa kita sendiri, apa manfaat segala bentuk ilmu bila tidak disertakan untuk memahami Dzat Yang Maha Kuasa.

Buku ini berawal dari rumitnya masalah rumah tangga, hingga berniat ingin cerai. Akan tetapi Allah memberikan jalan terbaik dari ujian yang dihadapi mereka berdua dengan berhijrah. berhaji adalah solusinya bagaimana menyikapi kehidupan rumah tangga ini.

Pengalaman yang sangat inspiratif sekali, juga menyentuh hati. Karena sangat jarang kejadian seperti ini yang dimana pasutri yang keadaan rumah tangganya sangat kacau, bisa teratasikan dengan baik walau berniat ingin cerai, tapi dengan keimanannya, suami istri tersebut tetap istiqamah dalam melewati segala ujian yang Allah berikan

Mengapa harus berhijrah? Karena dari hijrah, kita bisa merencanakan, menata kehidupan yang lebih baik untuk rumah tangga dan menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang diluar jalan Islam.

Dengan berhijrah, semua masalah dalam kehidupan akan sangat mudah di atasi, karena dalam hijrah itu sendiri, seseorang pasti mengharap perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT agar tetap di jalan yang di ridhai-Nya.

Itulah inti dari buku tersebut. Ketika kita salah jalan dan stress dalam menjalani hidup, maka jalan yang terbaik adalah hijrah.

Kelebihan dari buku ini adalah dapat memotivasi diri dalam menghadapi segala masalah dalam kehidupan, baik itu masalah keluarga, rumah tangga, maupun yang lainnya. Juga dapat meberanikan diri untuk berhijrah di dalam jalan Allah SWT.

Setelah membaca buku ini, insha allah anda akan memantapkan hati dala berhijrah dijalannya dan akan merasakan indahnya hidup dalam mengharap semata-mata hanya pada Allah SWT.

Buku ini inspiratif, bukan saja bagi mereka yang belum berusaha mendekatkan diri kepada Allah (hijrah), melainkan mereka yang sudah/sedang mendekatkan diri kepada Allah agar iman yang sedang dipupuk semakin tumbuh, subur, dan kuat.

Dengan gaya bahasa bertutur, buku ini makin memudahkan pembaca menyerap pesan hikmah yang terkandung di dalamnya, apalagi ini pengalaman batin seorang Rene dan Muna, istrinya bermesraan lagi dengan Sang Pencipta setelah sekian lama menjauhi-Nya.

            


Virus-free. www.avast.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia