x
BREAKING NEWS

Rabu, 26 Desember 2018

Resensi Buku

Mengenal Media Sosial di Zaman Milenial

Judul Buku : Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi

Penulis : Dr. Rulli Nashrullah, M.Si

Penerbit : Simbiosa Rekatama Media

Tahun Terbit : Cetakan Pertama : 2015

                        Cetakan Kedua : 2016

                        Cetakan Ketiga :2017

Kota Terbit : Bandung

Editor : Nunik Siti Nurbaya

Tebal Buku : 230 halaman

ISBN :978-602-7973-25-1

           

Hampir dipastikan bahwa siapapun yang memilki handphone, pasti memiliki akun Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, dan sebagainya ataupun salah satunya. Kondisi tersebut seperti mengubah bagaimana cara berkomuniaksi di era milenial ini. Media sosial bahkan menjadi senjata baru bagi banyak bidang, seperti kampanye politik yang banyak memanfaatkan media sosial, perusahaan perusahaan dan bisinis online yang banyak memanfaatkannya. Iklan menjadi berubah dari cara tradisional yang diproduksi oleh perusahaan sekarang menjadi partisipasi khalayak di media sosial. Hal tersebut menjadi sebuah tantangan sekaligus kenyataan yang tak bisa dipungkiri. Kehadiran mesia sosial yang semakin berkembang penggunanya dari hari kehari memberikan fakta menarik betapa keuatan internet sangat kuat bagi kehidupan. 

            Buku ini membahas mengenai pertumbuhan internet, bahwa media sosial bukan lagi sekedar saluran untuk membuka jaringan pergaulan di dunia maya dan berlanjut di dunia nyata, melainkan memberikan dampak yang cukup bagi bidang-bidang yang lain. Seperti edia sosial juga membawa budaya, bahasa, sampai pada aspek ekonomi di dalamnya.

Salah satukelebihan buku ini selalu menyertakan setiap bab dengan data statistik yang berkaitan langsung denga media sosial dan kasus-kasus yang terjadi di Indonesia, yang bertujuan untu menyajikan fakta bagi para pembaca yakni bahwa kehadiran media sosial tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam buku ini menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca karena penulis menggunakan bahasa yang komunikatif. Buku ini juga memiliki keunggulan yang mampu memberikan informasi tentang media sosial yang saat sedang merajai media informasi. Di dalam buku ini terdapat gambar-gambar contoh media sosial yang sedang trend digunakan saat ini. Dan terdapat kata kunci yang membuat pembaca semakin paham dengan apa yang ingin penulis sampaikan kepada pembaca.

Kelemahan yang terletak pada buku ini hanya terletak pada beberapa penggunaan kata ilmiah yang sulit untuk di pahami bagi mahasiswa komunikasi yang pemula, dan pada harga yang menurut saya tidak sesuai dengan kantong mahasiswa.

Kesimpulan nya buku ini sangat layak dan disarankan untuk di baca oleh mahasiswi terutama Mahasiswa komunikasi. Selain mahasiswa buku Media Sosial ini bisa dibaca bagi seseorang yang ingin lebih mendalami mengenai Media Sosial di era Milenial ini.

 


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia