x
BREAKING NEWS

Rabu, 26 Desember 2018

RESENSI BUKU

TUGAS KULIAH

[RESENSI BUKU] KOMUNIKASI ORGANISASI KONTEPORER

By : Oktaviani Ulfa

Kelas : KPI 3C


Judul : Komunikasi Organisasi Kontemporer

Penulis : Prof. Dr. H. Suwatno, M.Si

Penerbit : CV. Simbiosa Rekatama Media

Bahasa : Indonesia

Jumlah halaman : 172

Dalam satu darsawasa terakhir, karakter dan pola komunikasi dalam organisasi tampaknya sudah mengalami perubahan yang signifikan. Hal ini karena globalisasi dan revolusi teknologi informasi telah menyediakan hardware (media atau perangkat komunikasi) dan software (nilai-nilai,metode, budaya) yang diadaptasi oleh para pelaku komunikasi organisasi sehingga antara organisasi menjadi semakin bebas,demokratis,dan egaliter. Saat ini nyaris tidak ada organisasi bisnis yang dapat eksis tanpa pemanfaatan media digital. Bahkan , diprediksi kelak akan semakin Masif dan integratif pada perangkat high-tech (teknologi tinggi).

Semua bisnis, mau tidak mau, harus mengadaptasi teknologi canggih tersebut. Untuk itu, tidak ada pilihan lain, semua organisasi  harus dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dan memiliki kompetisi baru yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

Melalui buku ini, penulis berupaya menyajikan berbagai pandangan, teori,fakta, dan data penelitian hingga contoh-contoh  di dunia empiris yang dapat menggambarkan dinamika serta perubahan komunikasi organisasi, juga isu-isu yang sering dihadapi oleh organisasi,seperti perubahan organisasi, politik Organisasi, dan kepemimpinan.

Penulis meramu isi buku ini dengan menyeimbangkan sumber-sumber referensi yang ada, baik dari ranah akademis maupun dunia praktis. Buku ini akan menambah wawasan pembacanya, baik dari kalangan mahasiswa, akademisi, maupun para praktisi organisasi. Juga menjadi peringatan bagi para praktisi organisasi bahwa perubahan dunia yang saat ini sedang berlangsung sangat berpengaruh terhadap komunikasi organisasi. Kita tidak dapat menutup mata dengan perubahan tersebut.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia