x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Remaja Setempat Makmurkan Masjid Al-Ukhuwwah

Dakwahpos.com, Bandung- Ikatan Remaja Masjid Al-Ukhuwwah yang terletak di JL. Bumi Panyileukan, N 02/11, Cipadung Kidul, Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614 . "Kegiatan remaja masjid ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu, tetapi secara legalitas diresmikan pada 10 September 2018 atau 1 Muharram 1440 H. Mengambil tahun baru Islam sebagai kebangkitan remaja masjid karena Remaja di sini sangat antusias untuk memakmurkan masjid, dan pastinya punya potensi yang baik," ucap H. Sarmin Pane. Selasa (8/10/2018).

Untuk jumlah anggota yang sekarang aktif ada 30 orang dimulai dari usia 15-25 tahun yang aktif melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan rutin mengenai keagamaan, maupun kegiatan kursus Bahasa Inggris. 

"Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Anggota ikatan remaja masjid , kalau dimulai dari kegiatan setiap hari minggu, bada Ashar ada kursus Bahasa Inggris. Lalu dilanjutkan dengan belajar Tahsin oleh Ust Abdul Halim, S. Th. I yang dihadiri para remaja dan masyarakat sekitaran masjid ketika ba'da isya." tutur H. Sarmin Pane, Ketua DKM Masjid Al-Ukhuwwah.

Tidak cuma hari minggu, setiap hari kamis dan sabtu juga memiliki kegiatan yang bermanfaat. Kegiatan pada hari Kamis yaitu pembacaan surat Yaasin, tahlil, doa dan dilanjutkan pembersian Masjid Al-Ukhuwwah, untuk kegiatan hari Sabtu, ba'da Isya ada kegiatan pembelajaran Mengaji Al Qur'an secara bersama dan Fiqih. 

Selain ilmu agama yang didapatkan dengan mengikuti kegiatan yakni belajar organisasi. Meskipun lingkupnya hanya di sekitaran masjid aja, tapi ini bisa mengasah skill organisasi, bagaimana cara berkomunikasi dan melaksanakan program kerja dengan konsep islami. Selain itu mengikuti kegiatan tersebut juga adalah salah satu cara untuk membina akhlak. Karena sering berkumpul dengan orang-orang yang rajin ibadah pasti bakal berkeinginan melakukan hal serupa. Kajian tausiyah, pengajian dan lain-lain adalah strategi yang tepat untuk mengisi waktu luang.
Reporter: Imam Mualif KPI/3/B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia