x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Rayakan Hari Santri Nasional, DKM Al-Istoqomah Adakan Ziarah Masal (kirim ulang)

Dakwahpos.com, Bandung- dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional (HASAN),  DKM dan panitia pelaksanaan Masjid Al-Istiqomah adakan ziarah kubur masal.

Ziarah ini dilakukan oleh seluruh santri putra dan santri putri Pondok Pesantren Al-Istiqomah. Selain diikuti oleh seluruh santri, ziarah ini juga melibatkan anak-anak pengajian biasa yang ada di masjid sekitar dan masyarakat umum.

Pelaksanaan ziarah dilakukan pada hari minggu 14 oktober  dari pukul 07:00 pagi, sampai pukul 14:00 siang. Sementara itu, untuk rute/lokasi ziarah diantaranya adalah Makom Mama Sindang Sari (Sindang Sari), Makom Mama Cigondewah (Cigondewah), dan yang terakhir adalah Makom Mama Cibabat (Cibabat) kota bandung.

Seluruh santri dan jamaah lainnya terlihat sangat kompak. Disepanjang jalan menuju tempat ziarah mereka membaca shalawat.

Adapun untuk pakaian yang digunakan seluruh jamaah pada saat ziarah adalah harus mengenakan baju koko putih dan peci putih/hitam untuk laki-laki, dan baju muslimah putih untuk perempuan (kalau ada). (Ujar Ustadz Sofyan Hariri, Panitia Ziarah dan HASAN). Minggu (14/10/2018).

''diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelajaran penting kepada para santri dan seluruh masyarakat. Salah satunya adalah memberikan pemahaman kepada mereka bahwa orang-orang shaleh sekalipun telah tiada, mereka tetap dikenag dan selalu ada yang mendo'akan". (H. Cecep Muhtaddin, DKM dan Panitia Ziarah). Minggu  (14/10/2018).

Reporter : Moch Raffka Yusuf S, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia