x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Proses Aktualisasi Qa’da dan Qadar Terhadap Jamaah Masjid Al-Muhajirin

Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian ibu –ibu yang diadakan di masjid Al-Muhajirin selalu dilaksanakan disetiap hari selasa pukul 16.00- 17.00 WIB. Pengajian tersebut berisikan kegiatan tausyiah yang bertemakan mengenai rukun iman yang ke enam yaitu iman kepada qa'da dan qadar. Tema pada pengajian kali ini mempunyai makna agar setiap manusia memiliki rasa  percaya atau yakin dengan sepenuh hati bahwa Allah SWT telah menentukan segala sesuatu bagi makhluknya baik hal baik atau buruknya. 

Tema yang disampaikan pada pengajian kali ini mengenai iman kepada qa'da dan qadar memiliki nilai yang menarik, karena kita harus meyakini ketetapan yang sudah Allah berikan dalam bentuk apapun. seperti yang disampaikan oleh pengisi tausyiah pengajian, Hjh.Rapidah, "alasan saya mengangkat tema tersebut pada pengajian kali ini karena ini satu point yang mesti dipahami umat islam yang mana rukun iman keenam ini patut diamalkan kembali oleh jamaah sebab dapat membuat umat islam lebih banyak bersyukur, bersabar mengenai mana yang masih bisa diusahakan dan mana yang mesti diterimakan atas apa yang Allah tetapkan" Ujarnya, Selasa (16/10/18). 

Kegiatan pengajian rutinan seperti ini selalu disiapkan dengan baik oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin. Baik berbentuk fasilitas ataupun media seperti penceramah yang akan mengisi kegiatan tersebut selalu dipersiapkan dengan baik di hari sebelumnya. Sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi jamaah yang mendatangi kegiatan pengajian tersebut.  

Keinginan jamaah dalam kegiatan-kegiatan yang bernuansa islam masih marak dilakukan. Targetan utama seorang penceramah adalah dapat penerapkan pengaruh baik kepada para jamaah yang mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga jamaah dapat paham dan mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari yang selalu ditekankan agar jamaah bisa mengamalkannya kembali. 

Kegiatan pengajian seperti ini sangat berpengaruh besar terutama dalam hal-hal kebaikan. Karena Allah SWT mewajibkan kita untuk menyampaikan kebaikan,mengajak kepada kebaikan, adapun hasilnya jamaah mau melaksanakan atau tidaknya itu dikembalikan kepada pribadi jamaah itu sendiri. Namun kita mesti tetap mengingatkan dan mengarahkan agar jamaah tetap berada dijalan yang benar dan sesuai dengan nilai-nilai keislaman. 

Reporter : Meitri Purwanti Putri KPI/3B 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia