x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Perkataan lebih tajam dari pada pisau

Pepatah "mulutmu harimaumu" mengajarkan kita bahwa perkataan yang keluar dari mulut ini harus kita kendalikan. Jika tidak, perkataan itu menjadi 'galak' seperti harimau yang bisa menerkam balik kita. Mulut adalah media untuk mengartikulasikan segala sesuatu yang ada di dalam pikiran dan hati. Oleh karena itu, pepatah ini ingin mengajarkan kepada kita untuk selalu mengendalikan mulut kita. 
Memlihara mulut dan lidah sama pentingnya agar tidak mudah mengumbar kalimat dan kata bernada fitnah yang dapat membuat suasana menjadi mencekam, menakutkan dan menciptakan suasana yang tidak pasti sepanjang waktu. 
Proses radikalisasi yang makin masif terjadi di dalam masyarakat secara terus menerus berlangsung, penanaman kebencian dan penyebaran permusuhan tumbuh subur dalam masyarakat dan mempengaruhi kelompok generasi muda dalam seluruh level pendidikan yang menyebabkan tumbuh suburnya kelompok radikal anarkis atau kelompok radikal anarkis atau kelompok radikal teoris yang melakukan aksi anarkisme di dalam masyarakat.  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia