x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Pengajar TPA al-Barokah tanamkan akhlak dalam mengajar pada anak.


Dakwahpos.com-Bandung- Diwilayah kelurahan Cigending, terutama di Rw 09, antusias anak-anak dalam mengaji sangatlah tinggi. Terutama kegiatan TPA yang dilaksanakan 2 kali dalam sehari, yaitu setelah salat asar dan salat maghrib. Kegiatan mengaji ini  direspon baik oleh para orang tua, yang menginginkan anaknya paham agama terutama pendidikan akhlak.

Salah satu jama'ah masjid al-Barokah, Gatot(65) menuturkan bahwa, " anak anak sekarang lebih fokus sama hpnnya sampai mereka lupa akan sholat dan sebagainya. Dan yang saya takutkan dengan mereka terlalu fokus dengan gadgetnya sedikit demi sedikit akhlak mereka pun hilang. Masa lewat didepan orang tua ngga bilang punten,  ya minimallah lewat depan orang tua nunduklah ga papa". Rabu,03 10 2018.

Semakin maju zaman maka mundurlah akhlak bila anak- anak tak dibina sejak dini. Padahal generasi sekarang merupakan penerus generasi yang akan datang. Dengan bimbingan di TPA ini diharapkan anak-anak dapat memahami betapa pentingnya akhlak yang baik bagi lingkungan dan dirinya sendiri.

"Alhamdulillah, dengan diadakannya kegiatan TPA ini semoga lambat laun anak-anak dapat memahami betapa pentingnya berakhlak yang baik terutama pada orang tua. Ya walaupun ketika dalam proses pembelajaran masih ada yang membandel,". Ujar Siti salah satu pengejar TPA.

Melalui pendidikan TPA tersebutlah pembelajaran serta pembinaan akhlak dapat dilatih sejak dini. Walaupun bersifat non formal mudah mudahan dapat membimbing anak-anak pada akhlak yang baik. Dukungan orang tua juga perlu agar bimbingan akhlak ini dapat sesuai dengan apa yang diharapkan para pengajar TPA al-Barokah.

Reporter: Hisyam Nur Chairuddin Rasyid / KPI B 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia