x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

opini solusi mengatasi keburukan yang menjadi kebiasaan

                                       Keburukan Yang Menjadi Kebiasaan 
Manusia seringkali melakuakan tindakan yang tidak terpuji, hal itu tidak lepas dari kuatnya hawa nafsu yang ada dalam diri setiap insan. Akan tetapi semua itu dapat kita perbiki mulai dengan melakukaan hal hal yang fositip seperti membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu cermin keimanan.
Di indonesia ini banyak peristiwa yang terjadi yang di akibat kan oleh sampah seperti banjir.
 Oleh karena nya kita harus saling mengingat kan kepada semsama agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan banjir dan yang berbahaya adalah tempat sarang nyamuk. Karena dengan sampah yang menumpuk nyamuk akan berkumpul dan bersarah bahkan berkembang biak di tempat-tempat kotor.
Solusi dalam menjaga kebersihan salah satunya yang paling ampuh yaitu mengingatkan sesama agar jangan membuang sampah sembarangan, terus bisa juga dengan melakukan program pembersihan serentak oleh kepala desa atau oleh pemimpin di suatu tempat seperti RT\RW dengan begitu warga mudah terorganisir dalam  perannya sebagai masyarakat yang bertanggung jawab akan penting nya menjaga lingkungan.
Dengan soulusi di atas mungkin dapat membuka pikiran agar betapa penting nya menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit dan bencana seperti banjir dan di harapkan agar masyarakat jangan terus menunggu perintah dari pemerintah, harusnya masyarakat lebih menyadarinya sendiri karna kalau misalkan sesutu yang tidak di ingin kan terjadi yang rugi tentunya masyarakat sendiri.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia