x
BREAKING NEWS

Selasa, 18 Desember 2018

opini 'Degradasi Kaum Elit Politik'

Kata korupsi mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, Bagaimana tidak? Setiap tahunnya pasti ada berita korupsi, Negara kita ini saja telah menduduki peringkat pertama korupsi se-Asia. Bisa kita bayangkan betapa mirisnya negara kita dengan kotornya tindak para pejabat yang melakukan korupsi. Korupsi sendiri yaitu tindakan seseorang yang menyalahgunakan kepercayaan dalam suatu masalah atau organisasi untuk mendapatkan keuntungan. Hanya untuk dapat keuntungan diri sendiri mereka menghancurkan moral pribadi bangsa.

korupsi sudah menjadi karakter bagi bangsa ini. apalagi dikalangan elit politik, korupsi adalah hal yang wajar bahkan menjadi hobi yang harus direalisasikan. Dalam ranah politik kasus yang marak terjadi ialah kasus suap menyuap, tokoh dibalik semua itu tidak lain adalah birokrat negara. Bagaimana bisa Petinggi politik yang seharusnya menghukum orang-orang yang melakukan tindakan korupsi tetapi pribadi mereka sendiri yang mengajarkan pada koruptor dikalangan bawah.

Inilah yang dinamakan degradasi kaum elit politik, tanggung jawab yang seharusnya diemban dengan baik justru disia-siakan dengan begitu mudahnya.

Di era sekarang peranan kaula muda Lah yang sangat dibutuhkan untuk mereboisasi negara kita ini dengan cara menumbuhkan jiwa kritis mahasiswa, merubah pola pikir mahasiswa, karena jiwa muda itu sangat menggebu-gebu lebih bermanfaat jika kita melakukannya dengan tepat, tidak ada lagi mahasiswa yang tawuran hanya karena masalah sepele, atau hal yang dapat merosotkan sikap kedewasaannya.

 

 

Anita Dewi Kpi/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia