x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Desember 2018

Menselaraskan Jaman



Becak mungkin memang sudah ketinggalan jaman, tidak modern. Tapi percaya atau tidak, becak termasuk salah satu moda transportasi yang sangat ramah lingkungan dan hemat. Karena becak tidak menimbulkan polusi udara dan tidak memerlukan BBM. Di jaman milenial ini, mungkin mustahil bila becak ada di tengah-tengah kota yang padat penduduk. Dengan derasnya arus jaman saat ini sangat minim ditemukan moda transportasi seperti becak. 

Walaupun zaman sudah segala instan, modern, tetapi kita jangan sampai melupakan hal tradisional kita sebagai ciri dari bangsa Indonesia ini. Dengan menyesuaikan jaman, becak ini dapat dimodifikasi sehingga tidak ketinggalan jaman, dan dapat dinikmati oleh masyarakat milenial. Sehingga kita masih tetap sejalan dengan zaman tetapi juga tidak menghilangkan budaya kita. 

Upaya yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga moda transportasi ini yaitu dengan membatasi kendaraan, dan mulai memperbanyak moda transportasi seperti becak dan delman, agar masyarakat jaman milenial ini dapat merasakan nikmatnya perjalanan dengan menggunakan becak. Dengan demikian, pemerintah dan masyarakat bersama-sama mengupayakan agar becak tetap ada dan tetap selaras dengan jaman.
Sheyrill Athqianita, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Jl. Pelabuhan II KM 10 Kp. Kubangjaya, Kel. Sirnaresmi, Kec. Gunungguruh, Sukabumi
089681238972
 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia