x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Desember 2018

Mengurangi Sampah

Oleh : Nasrul Fuady

Ibu kota merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dengan tujuan untuk mencari nafkah. Dengan banyak nya masyarakat yang merantau ke ibu kota mengakibatkan padatnya penduduk di ibu kota terutama jakarta.

Berbagai masalah timbul dengan padatnya penduduk salah satu nya mengenai kebersihan. Banyak nya sampah rumah tangga berdampak terhadap kebersihan jakarta. Warga terkadang membuang sampah sembarangan.

Hal harus segera di tangani apalagi sekarang akan memasuki musim hujan yang dapat menimbulkan banjir di jakarja. Sebaiknya masyarakat harus mulai sadar akan kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Masyarakat harus jeli terhadap samapah dengan memilah-milang sampah organik dan non organik. Dan di himbau kepada pemerintah agar mengadakan penyuluhan bagaimana cara mengelola sampah rumah tangga menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual dengan cara mendaur ulang sampah. Barbagai barang bisa dihasilkan dari limbah sampah dari barang-barang sovenir dan hiasan rumah. Dengan adanya semacam kegiatan daur ulang ini dapat mengurangi jumlah limbah sampah yang dibuang.

Nama : Nasrul Fuady
Status : Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Alama : Jln. Jati No. 44 RT 02 RW 04
No. HP : 085263657873
Email : nasrulfuady@gmail.com
 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia