x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Masuk Jam Kerja, Masjid Jami Thariqul Huda Tetap Ramai Jamaah

Dakwahpos, Bandung- Masjid Jami Thariqul Huda merupakan masjid dengan jamaah yang cukup ramai. Paling tidak dalam satu waktu sholat, tidak kurang dari 3 shaf akan terisi. Yang demikian itu karna waktu shalat adalah jam kerja. Berbeda lagi ketika jam pulang kerja, biasanya jumlah jamaah akan meningkat hingga 8 sampai 10 shaf.

Masjid Jami Thariqul Huda memang sedikit berbeda dengan beberapa masjid yang ada. Jamaah di masjid lain biasanya tidak lebih dari 4 shaf bahkan saat shalat diluar jam kerja. Hal inilah yang menjadikan Masjid Thariqul Huda sebagai masjid yang cukup sejahtera. Namun, apa rahasia dibalik ramainya jamaah Masjid Jami Thariqul Huda?

Menanggapi hal itu, ketua DKM Thariqul Huda Deden Badrusalam menyampaikan bahwa rahasia ramainya jamaah Masjid Jami Thariqul Huda adalah dengan merekatkan ikatan kekeluargaan diantara masyarakat. Hal ini bisa dilakukan dengan mengadakan acara-acara seperti gotong royong, syukuran atau apapun yang bisa mempertemukan individu. Langkah selanjutnya dalam usaha meramaikan jamaah masjid adalah dengan membangun masjid menjadi central kegiatan masyarakat. Terahir dengan pembangunan masjid yang apik juga akan mempengaruhi semangat warga datang ke masjid. Panyileukan, Kamis (04/10/18)

Menanamkan nilai disiplin memang merupakan sesuatu yang sangat diperlukan, terutama dalam hal beribadah. Selain faktor dari diri pribadi, faktor eksternal seperti yang disebutkan diatas juga merupakan hal yang sangat mempengaruhi semangat individu dalam kegiatan sholat berjamaah.

Reporter : Hamzah Anshorulloh KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia