x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Masjid Berperan Membentuk Karakter Remaja Muslim (Kirim Ulang)

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Muhajirin yang beralamatkan di Jl. Pakuan Raya Kelurahan Cipadung Kulon Kecamatan Panyileukan Kota Bandung selalu ramai oleh Jama'ah, baik itu ketika shalat maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Hal itu tak terlepas dari kesadaran remaja muslim di sekitaran Masjid tersebut untuk menghidupkan Masjid. Senin (24/09/18)
.
"Alhamdulillah di Masjid Al-Muhajirin ini selalu ramai baik oleh jama'ah bapak-bapak maupun anak muda. Ya bisa dilihat sendiri anak-anak muda yang mengurusi Masjid ini, ya istilahnya Remaja Masjid. Bahkan ada juga Mahasiswa dari UIN juga yang jadi Marbot di sini". Tutur DKM Al-Muhajirin, Kamis (04/10/18).

Remaja Masjid patutnya menjadi pelopor serta contoh bagi anak-anak kecil yang berada di sekitaran lingkungan Masjid Al-Muhajirin. Anak-Anak kecil ini yang nantinya kelak akan menjadi penerus dari Generasi yang sekarang menjadi Remaja Masjid. Dengan begitu jika Masjid ramai diisi oleh jama'ah khususnya generasi mudanya antusias untuk menghidupan Masjid  itulah ciri umat islam yang kuat.

Masjid sebagai rumah ibadah umat islam memang selayaknya memiliki peran penting dalam pembentukan karakter. Peran Masjid sendiri menjadi sangat sentral karena dari sinilah awal mula kegiatan umat muslim dalam melakukan sesuatu. Misalnya dalam membina umat, sebagai muslim haruslah berpikiran islamis dan moderat, tidak membenarkan kebenaran atas dasar golongannya dan menyalahkan yang tidak sepaham dengan golongannya.

DKM Al-Muhajirin, Ustadz Abdul Manan menuturkan Jadilah Pemuda Muslim yang Islamis, kalau sudah Islamis dalam artian mengamalkan nilai-nilai islam itu pasti Nasionalis. Kan ada istilahnya Hubbul Wathon Minal Iman artinya Cinta Tanah Air sebagian dari Iman. Jadi kalau kita beriman dan mengamalkan nilai-nilai islam dalam keseharian itu pasti nasionalis. 

Reporter: Lutfi Dzaki Pratama, KPI 3 B 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia