Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Al-Hidayah “Ngaji Sejak Dini Itu Penting”

Rabu, 19 Desember 2018 | Desember 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-18T21:48:53Z
DAKWAHPOS.COM – BANDUNG – Kegiatan mengaji Al-Quran di masjid sudah jarang dilihat lagi pada zaman sekarang ini, Anak-anak zaman sekarang jarang sekali mengaji Al-Quran, sehingga masjid-masjid menjadi sepi suara orang-orang yang membaca Al-Quran. Untuk mencegah masjid-masjid sepi maka beberapa masjid mengadakan ngaji rutin.
Zaman dahulu anak-anak hingga remaja mengaji dan membaca Al-Quran setiap ba'da maghrib dan kegiatan seperti itu sebuah tradisi dalam masyarkat. Tapi sekarang tradisi positif itu sudah jarang kita temukan dizaman sekarng. Jarang berburuk sangka dahulu karena di Bandung mengaji salah satunya di masjid Al-Hidayah yang berada dijalan Manisi VI No. 125 Komp. Kebon Terong Kelurahan Pasir Biru Kec. Cibitu, Kabupaten Bandung.
"Mengaji setiap hari setelah selesai sholat maghrib adalah pengajian yang rutin di Masjid Al-Hidayah bagi anak-anak" Ujar beberapa murid yang sedang mengaji. Sabtu (03/11/2018). Kegiatan mengaji ini dihadiri oleh banyak anak-anak dan mereka merasa senang saat mengaji. Anak-anak juga mengunggapkan bahwa mengaji sejak dini itu sangatlah penting.
Mereka mengaji secara bergantian karena banyak sekali anak-anak yang mengikuti kegiatan mengaji, meskipun bergantian anak-anak dan remaja tetap semangat dalam mengaji. "Kami mengaji atas kemauan sendiri bukan disuruh oleh orang tua" Ujar beberapa murid, Sabtu (03/11/2018).
Dengan belajar mengaji sejak dini, dapat membentuk aqidah yang kokoh pada diri anak. Apalagi anak-anak sekitar masjid Al-Hidayah yang sudah beranggapan bahwa mengaji itu penting an juga mereka mengaji atas kemauan sendiri tanpa paksaan dari kedua orangtuanya. Di masjid Al-Hidayah anak-anak mengaji dengan penuh semangat tanpa terlihat terbebani sedikitpun.

Reporter : Ratna Sari KPI/C

×
Berita Terbaru Update