x
BREAKING NEWS

Rabu, 26 Desember 2018

Mahasiswi dengan Segudang Prestasi

Nama Lengkap    : Ayu Wiharyati
Penganugrahan : Mahasiswi Berprestasi Biologi-Fakultas Saintek 2017 & Mahasiswa Berprestasi 2018
Tempat, Tanggal Lahir : Indramayu, 05 Juli 1997
Alamat Asal : Ds.Kertasemaya, Kec.kertasemaya. Kab. Indramayu
Prestasi :
1. Juara 1 LKTIN Riset
2. Juara 1 Lomba Paper Bina Desa
3. Delegates Exchange Malayasia

Ibarat minyak dan air. Begitulah anggapan sebagian besar orang tentang prestasi akademis dan aktivisme di masyarakat. Keduanya dianggap sebagai dua hal yang berbeda, atau bahkan bertolak belakang dan saling mengalahkan satu dengan lainnya. Atas pola pandang yang nyeleneh tersebut, sosok Ayu hadir untuk membuktikan kesalahan pola pikir seperti itu.
Keaktivan Ayu Wiharyati di banyak kegiatan kemahasiswaan dan gerakan mahasiswa dibarenginya dengan rentetan prestasi akademis, bahkan dia menjadi salah satu Delegates Exchange Malayasia tingkat internasional dan penerima Beasiswa Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2018.
Apa saja yang telah dia lakukan dan ikuti selama di kampus sehingga dia bisa menjadi salah satu dari mahasiswa unggul di UIN Sunan Gunung Djati Bandung? Serta bagaimana mungkin sosoknya mampu merontokkan pandangan yang keliru tentang relasi antara aktivisme dan prestasi akademis.
Untuk mengimbangi aktivismenya di bidang kemahasiswaan dan gerakan, gadis penggemar traveling dan menulis ini bergabung dengan Rintara Jaya Indonesia
(ENJ-Kementrian Maritim dan Sumber Daya), dimana dia banyak terlibat dalam Pengatur Sumber Daya Manusia (PSDM). 
Sedangkan di tingkat nasional, gadis yang lahir tanggal 5 Juli ini pernah menjadi Finalis Esai Lomba Olompiade Kedokteran FKUN Jember. Meskipun aktif meneliti dan punya segudang prestasi, Ayu tidak lupa dengan sekitarnya. Sekitar 2 Tahun lamanya dia menjadi Volunteer Kesehatan di Posyandu Desa- Kesehatan Masyarakat Indramayu. 


Oleh : Nenden Siti Aminah Jalilah
     KPI 3 C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia