x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Lisanmu Lebih Tajam Dari Pedangmu


Waspada terhadap mulut sendiri, bila tidak hati-hati, salah-salah yang keluar dari mulut akan mencelakai diri sendiri dan orang lain. Bagaikan harimau yang terbalik menerkam pawangnya.

Perkataan yang dilontarkan harus berdasarkan pemikiran agar mengeluarkan sebuah kata-kata yang baik dan bijak. Jangan sampai menjadi boomerang bagi diri sendiri.

Berdiamlah jika tidak tahu apa yang ingin disampaikan, berbicaralah jika yang diungkapkan baik dan tidak membuat masalah. Karena lisan sangatlah tajam bagaikan pedang.

Lisan dapat berarti bahasa, surat, risalah, dan perkataan. Bisa pula mendatangkan arti mulut, lidah dan kafasihan. Tetapi juga bisa bermakna berdusta, memfitnah, mengumpat atau menyengat.

Menjaga lisan, jangan membuat orang sakit karena lisanmu, jangan sampai juga yang keluar dari mulutmu menjadi fitnah. Mulutmu dan lisanmu sangatlah berbahaya, maka berbicaralah sesuai pengetahuan.


Enung Hani Amaliah, Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kp. Babakan Dangdeur RT 03 RW 04 Kel. Pasirbiru Kec. Cibiru Kota Bandung. No HP 083816084775, enunghaniamaliah05@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia