x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Lebih Baik Diam Daripada Membuat Diri Celaka

Amarah, kesal, sakit hati dan kecewa itu semua adalah hal yang wajar dan pasti pernah di rasakan oleh setiap orang. Semua rasa tersebut lebih rentan di rasakan oleh para wanita apalagi di saat putus cinta, dan cara melampiaskannya pun juga berbeda-beda. Ada yang hanya diam saja dengan mengurung dirinya, memukul atau melempatkan suatu barang, teriak-teriak, ada yg hanya diam dan memendam perasaannnya, ada yang kemudian bercerita kepada teman dekatnya, dan bahkan ada yang sampai melampiaskan perasaan tersebut di luar batas, contohnya bunuh diri.

Saya pernah merasakan perasaan seperti itu, tetapi yang saya rasakan itu tidak membuat saya untuk berbuat sesuatu di luar batas. Cara pelampiasan yang saya lakukan ketika merasakan perasaan seperti itu saya selalu diam dan memendam perasaan tersebut, kemudian setelah saya tidak kuat untuk memendamnya maka saya akan bercerita kepada teman dekat saya tentang apa yang saya rasakan. Dengan bercerita saya bisa mendapatkan solusi yang baik.

 Dengan melakukan hal seperti itu perasaan saya terasa lebih tenang dan seperti tidak ada beban yang membuat saya bimbang dan bingung. Karena menurut saya diam lebih baik dari pada berbuat sesuatu yang orang tidak suka dan membuat dirinya celaka.

Buat kalian yang pastinya pernah merasakan hal yang sama, hindarilah sesuatu yang tidak baik jangan terbawa oleh hawa nafsu dan juga jagan sampai merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Karena mereka pasti merasa sedih jika kita melakukan sesuatu yang tidak baik.





Enung Hani Amaliah, Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kp. Babakan Dangdeur Rt 03 Rw 04 Kel. Pasirbiru, Kec. Cibiru, Kota. Bandung. No HP 083816084775 enunghaniamaliah05@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia