x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Lahan Masjid Kecil Untuk Salat Jumat

Dakwahpos,Bandung – Masjid Al-Ikhlas adalah masjid yang terletak di dekat kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Lebih khususnya yaitu di belakang kampus dan berdekatan dengan Mahad Al-jamiah. Berada di antara pemukiman warga dan beberapa kos-kosan Mahasiswa UIN Bandung.
Jalan yang dilalui Masjid Al-Ikhlas ini sering berlalu lalang warga dan mahasiswa yang melewati masjid ini untuk bisa pergi ke kampus. Ada juga yang menyempatkan untuk mampir salat atau beristirahat sejenak. Makanya di masjid Al-Ikhlas selalu ada saja orang mulai dari pagi, siang, sore, atau malam hari.
Khusunya pada hari Jumat, siang hari harus melaksanakan salat Jumat. Masjid Al-Ikhlas pun bisa dijadikan pilihan untuk menunaikan salat jumat. Para warga dan mahasiswa yang berada didekat masjid Al-Ikhlas, memilih untuk salat jumat disitu dengan alasan lebih dekat.
Namun banyaknya minat untuk salat jumat di masjid Al-Ikhlas, membuat lahan masjid yang kecil menjadi penuh. Banyak mahasiswa yang berdesakan masuk kedalam masjid. "Saya salat Jumat didalam kos-kosan, kami membuat syaf yang baru karena didalam masjid sudah penuh". Kata Deni, salah satu jamaah .
DKM Masjid Al-Ikhlas pun ingin memperluas masjid, namun karena lahannya yang sempit dan di kelilingi oleh bangunan kos-kosan makanya sulit untuk memperluas, mungkin akan di tingkatkan lagi bukan di perluas. Karena mesjid Al-Ikhlas sekarang sudah dua tingkat.

Reporter : Muhammad  Fachrurrazi. KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia