x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

kirim ulang tugas opini 1

Korupsi Berjaya Dimeja Politikus

Seakan sudah menjadi agenda harian. Hampir setiap hari kita disuguhi berita politik. Mulai dari media sosial, TV, radio, majalah, koran dan lain sebagainya. Kata "korupsi" seolah tak pernah lepas membelenggu muka publik indonesia. Indonesia yang mayoritas penduduk beragama ini, kini memegang peranan penting dalam kursi dan meja politik sebagai penyambung lidah rakyat. Mulai dari menjadi kepala desa, camat, bupati, gubernur, anggota DPR dan MPR. Akan tetapi, kondisi perpolitikan di indonesia ini semakin hari malah semakin miris. Kebanyakan dari para pejabat yang telah menduduki kursi kekuasaan nya hanya memperebutkan dan memperjuangkan jabatan semata. Yang ada bukan memakmurkan rakyat, justru semakin menderitakan rakyat. Janji-janji yang dahulu mereka janjikan, kini hanya omong kosong belaka.

Mereka hanya sibuk dengan jabatan barunya. Tanpa memperdulikan rakyat yang telah menempatkan mereka di kursi politik itu. Dan seakan sudah menjadi sebuah kebiasaan, keharusan, dan adat istiadat. Para penguasa politik selalu terbuai dengan harta, tahta bahkan wanita.

Mereka seolah menggebu-gebu untuk meraup uang haram dari manapun dan kapanpun. Sebagai contohnya, saat ini terdapat 98 kepala daerah yang sudah diproses oleh KPK dalam 109 perkara korupsi dan pencucian uang. "Selain melanggar sumpah jabatan, korupsi kepala daerah berarti mengkhianati masyarakat yang telah memilih secara demokratis," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Sejak Januari hingga pertengahan Juli 2018, 19 kepala daerah ditetapkan sebagai tersangka. Dari jumlah itu, sebanyak 15 di antaranya berawal dari operasi tangkap tangan.

kalau sudah seperti itu, mana tanggung jawab mereka sebagai pemimpin. Dimana moral mereka yang mereka dapatkan dahulu dibangku sekolah, kuliah dan dipelajaran agama yang mereka dapatkan dari agama nya masing-masing.

Moch. Raffka Yusuf S

raffkasyarief@gmail.com

083817421610

Komunikasi dan Penyiaran Islam

UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia