[Kirim Ulang] : Dibalik Keramahan Pengurus Pengajian Ibu-ibu

Masjid Fathul Khoer, masjid yang dikenal sebagai masjid yang memiliki beragam aktifitas pengajian. Mempunyai masyarakat yang ramah dan saling menghormati satu sama lain. Salah satu warga disana yang terkenal dengan keramahannya yaitu Bu Titi. 

Ibu dengan satu orang anak ini mempunyai panggilan akrab yaitu Mak Titi. Walaupun sudah berumur 76 tahun, tapi beliau masih aktif dalam kegiatan pengajian. Hal itu terbukti dalam kedudukan beliau sebagai Pemimpin Pengajian Ibu-Ibu di Masjid Fathul Khoer.

Bu Titi sangat akrab dengan warga sekitar. Sebelum pengajian dimulai pun, beliau sudah ada di mesjid untuk memulai tadarusan. Beliau memulai tadarusan lewat speaker masjid, agar warga menghampiri masjid tanda pengajian akan dimulai. Beliau terlihat sangat semangat dan fasih dalam membaca AL-Qur'an.

Tak heran jika banyak warga yang mengenal beliau. Ditambah anak beliau pun merupakan DKM Fathul Khoer itu sendiri. Warga sekitar menyebutnya Abah Iding. Dan cucu beliau Jaki Jalaludin, yang merupakan seorang Ustadz. Oleh sebab itu, anak dan cucu dari Bu Titi sering mengisi ceramah di Masjid Fathul Khoer. 

Rumah Bu Titi tidak jauh dari Masjid Fathul Khoer. Rumah anak dan cucunya pun bersebelahan dengan masjid. Maka wajar saja jika beliau lebih mengetahui sejarah ataupun cerita tentang Masjid Fathul Khoer. 

Tidak hanya ramah dengan warga, Bu Titi juga ramah dan akrab dengan para santri yang ada di Masjid Fathul Khoer. Sesekali Bu Titi bercanda dengan mereka. Namun beliau merupakan sosok ibu yang tegas dibalik candanya. Dan berwawasan luas jika dibandingkan dengan orang yang sebaya dengannya.  


Nama : Aprilia Nur Islami KPI/3A
NIM : 1174020022

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023