x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Khoer Darsono: Usia Tidak Menjadi Hambatan Untuk Pergi Ke Masjid

Dakwahpos, Bandung - Khoer Darsono salah satu orang berjasa yang telah memakmurkan Masjid Safinatussalam. Khoer adalah sapaan sehari-hari oleh masyarakat disekitarnya. Khoer kelahiran tahun 1955, tepatnya 18 April 1955, dan sekarang berusia 63 tahun. Dengan usianya yang tidak muda lagi, Khoer rela membagi waktunya untuk memakmurkan masjid.

Pekerjaannya serabutan, yaitu kadang ia bekerja selagi ada pekerjaan dan jika tidak ada pekerjaan ia serahkan dirinya untuk membimbing umat Islam, khususnya masyarakat disana untuk mengisi acara ceramah. Cita-citanya sangat besar untuk memakmurkan masjid. Khoer pergi ke masjid dengan niat mencari rida Allah SWT.

Khoer mulai aktif di masjid tahun 1970. Khoer adalah orang rantauan, asal kota nya yaitu, kota Tasikmalaya, dan sekarang tinggal di Bandung, karena istri nya orang Bandung, menjadikan Khoer untuk tinggal di Bandung.

Walaupun Khoer hanya lulusan Madrasah Aliyah, dengan tekad dan semangat yang tinggi Khoer ingin membimbing umat Islam kejalan yang benar dan menciptakan penerus Islam yang baik dan berguna bagi nusa dan agama. Dengan ceramah yang diberikannya, Khoer ingin sedkit demi sedikit menanamkan jiwa yang selalu mengingat Allah dan mengamalkan ceramah yang dia ucapkan kepada para pendengar ceramahnya.

Khoer menginginkan umat islam untuk rajin pergi beribadah ke masjid selagi Allah masih memberi umur. Dalam sesi wawancara beberapa waktu yang lalu, Khoer mengatakan "Umur bukan hambatan seseorang untuk pergi ke masjid, maka tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah mulai sejak dini, selain itu akhlak kita juga harus diperbaiki".

Reporter : Astri Lestari, KPI/3A. 

Virus-free. www.avast.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia