Kenal lebih dalam sosok Ketua DKM Al-Ikhlas

Dakwahpos.com, Bandung - Menjadi pribadi yang baik adalah keinginan setiap orang, pribadi yang baik adalah pribadi yang bisa membawa kebaikan bagi sekitarnya, bagi keluarga, saudara, teman, sahabat dan semua yang ada di sekitar. Ketika kita mampu bersikap baik, maka orang lain pun akan menghargai kita, mereka juga akan berbuat yang sama.

Ustaz Idas Baihaki lah yang merupakan ketua DKM Al-Ikhlas Kampung Lio Utara RT.02 RW.09 menjadi sosok yang berpengaruh di lingkungan kampung Lio Utara. Beliau juga merupakan alumni dari IAIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Pendidikan Agama Islam dan sudah menjabat sebagai ketua DKM Al-Ikhlas sejak tahun 1990.

"Ustaz Idas Baihaki memang  orangnya baik hati, ramah tamah kepada para tetangganya, dan juga beliau merupakan sosok yang sudah lama menjabat sebagai ketua DKM Al-Ikhlas." Ungkap salah satu jamaah shalat yang saya temui ditempat. Jum'at(12/10/2018)

Memang, beliau sosok yang patut untuk dicontoh, Ditengah kesibukannya sebagai guru disalah satu sekolah yang terletak di Bandung, dan meskipun usianya yang sudah tidak cukup muda lagi, namun beliau tetap datang ke mesjid untuk menjadi Imam shalat.

Meskipun banyak program yang telah ia rencanakan demi makmurnya Mesjid Al-ikhlas, namun harapan beliau kedepannya yaitu ada yang bisa melanjutkan perjuangan beliau untuk bisa memakmurkan Mesjid Al-Ikhlas ini, terutama masyarakat di lingkungan kampung Lio utara itu sendiri.

Reporter : Agfar Firdaus Gumilar, KPI 3/A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023