x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Kebijakan Ada Untuk di Patuhi

Pemberlakuan kebijakan pemerintah yaitu soal perpanjangan plat nomor kendaraan ganjil genap yang sejak maret lalu telah diberlakukan di beberapa jalur tol yang rawan akan kemacetan dan memiliki volume kendaraan yang sangat banyak. Ada lima pintu tol yang diberlakukan genap-ganjil, di antaranya Pintu Tol Bekasi Barat 1, Pintu Tol Bekasi Barat 2, Pintu Tol Bekasi Timur, Pintu Tol Tambun, dan Pintu Tol Pondok Gede. Menurut data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), lima pintu tol yang dikenakan kebijakan ganjil genap tersebut memang terpantau sangat padat arus lalu lintasnya. Volume kendaraan di Pintu Tol Bekasi Barat 2 adalah yang paling besar, yaitu 1.575 kendaraan per jam.

Dengan adanya peraturan ganjil genap ini sangat memungkinkan agar bisa meminimalisir adanya kemacetan di jalur tol tersebut,selain itu bisa membuat para pengendara tidak perlu menghabiskan waktu lama saat berada di tol karena dapat memangkas waktu tempuh kendaraan. pada kebijakan ini juga terdapat waktu pemberlakuan yaitu mulai dari jam 06.00 – 09.00, ditambah lagi adanya jalur khusus bagi pengguna angkutan barang yang sangat berguna bagi ketertiban kendaraan. Dari hal itu sudah sangat terlihat bagaimana kemungkinan yang baik akan terjadi apabila kebijakan ini ter realisasikan dengan benar, tertib dan aman.

Masyarakat seharusnya bisa sangat mendukung adanya kebijakan ini, apabila efek yang dihasilkan sesuai dengan harapan dan bisa menjadi solusi bagi 5 jalur tol tersebut. Saat ini pemerintah pasti sangat berharap kebijakan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat mengurangi kemacetan di jalur tol, masyarakat juga perlu memiliki kesadaran bahwa sebuah kebijakan atau peraturan itu ada untuk dipatuhi bukan untuk di langgar, apabila masyarakat mengeluh dan pemerintah memberi solusi maka sebaiknya mereka juga harus sadar bahwa semua ini bagi kesejahteraan bersama.

Penulis : Nur alfiah agustina
Alamat : kp. Bungur jaya rt06/03 Desa. Pasawahan Kec.pasawahan Kab. Purwakarta
Email : alfiah.agustina@gmail.com
No hp : 089680810871
NIM : 1174020121
Semester /Jurusan : 3 / komunikasi penyiaran islam
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia