x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Jarimu Harimaumu

Sosial Media sekarang bisa diakses oleh semua orang dimanapun dan kapanpun dengan mudah, dari anak kecil sampai orang dewasa. Bahkan sekarang anak balita saja sudah dikenalkan dengan gadget oleh orangtuanya. Sosial Media sekarang sudah seperti kebutuhan yang begitu penting untuk manusia.
Dengan begitu berbagai informasi sangat mudah diakses oleh semua orang. Kita sebagai pengguna Media Sosial juga harus cermat dalam menerima informasi dari Sosial Media. Karena belakangan ini banyak berita yang tidak sesuai dengan realita (Hoax). Maka dari itu kita jangan menelan mentah- mentah berita atau informasi yang tersebar di Sosial Media. Apalagi jika kita ikut berkomentar dalam informasi tersebut sementara kita tidak tahu asal-usul atau sumber yang jelas tentang  informasi tersebut.
Sosial media itu seperti pisau. Ketika kita bisa menggunakannya dengan baik, maka pisau tersebut akan menjadi hal yang bermanfaat. Dan jika kita menggunakannya untuk melakukan hal negatif, maka pisau itu menjadi alat yang sangat bebabahaya bagi diri sendiri bahkan untuk orang lain. Begitupun Sosial Media, ketika kita bisa menggunakannya dengan baik, maka Sosial Media akan menjadi hal yang bermanfaat dan begitupun sebaliknya.
Kita sebagai pengguna Sosial Media harus cermat dan bijak dalam menggunakan Sosial Media dan menerima informansi apapun dari Sosial Media itu. Karena belakangan ini banyak orang yang bermasalah hanya karena kalimat yang dia tulis di Sosial Media. Dulu ada pepatah yang mengatakan "Mulutmu Harimaumu" maka sekarang setelah ada Sosial Media bisa berubah menjadi "Jarimu Harimaumu".


Nenden Siti Aminah Jalilah
Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia