x
BREAKING NEWS

Jumat, 28 Desember 2018

Indonesia jadi Langganan Bencana

"Indonesia jadi langganan Bencana"

 

Belum kering luka yang dirasakan masyarakat indonesia setelah kejadian yang menipa Lombok,Palu dan Donggala. sekarang di tambah lagi luka yang baru yaitu Tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Yang telah menewaskan lebih dari 11 ribu orang.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melansir data kerusakan sementara dari dampak tsunami dihimpun Posko (BNPB) hingga 24 Desember 2018, tercatat 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi. Kerusakan fisik meliputi 611 unit rumah rusak, 69 unit hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, dan 420 perahu-kapal rusak.

Kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali dirasakan oleh masyarakat indonesia beberapa silam juga terlah terjadi Tsunami besar di Aceh yang telah memberikan luka yang mendalam bagi bangsa ini.

Kejadian seperti ini memang tidak dapat kita hindarkan karna nusantara ini memang sudah menajdi langganan bencana, maka dari itu kita sebagai penghuni negeri ini hanya bisa menerima dan berdo'a.

 

Sebagai saudara setanah air harusnya saling membantu, yaitu dengan memberikan bantuan berupa dana. Jika tidak bisa memberikan bantuan dana setidaknya memberikan do'a, dan untuk korban yang selamat semoga diberikan ketabahan dan semangat kembali untuk melanjutkan kehidupan.

 

Reporter : Yenni Afrilia/3d

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia