x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Desember 2018

Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek

Nama : Nafrah Galang Madani

NIM: 1174020109

KPI - C


Judul :  Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek


Penulis : Prof. Drs. Onong Uchjana Effendy, M.A


Penerbit : PT Remaja Rosdakarya


Terbit : 2017


Cetakan : Ke-28


Halaman : 181 Halaman


Resensi Oleh : Nafrah Galang Madani


Buku Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek ini walau terbilang cukup lawas tetapi isi kajian  dari buku ini berisi kajian-kajian penting bagi yang ingin belajar dan mendalami tentang komunikasi.

Buku ini terdiri dari 10 bab yang pembahasannya dikatikan dengan berbagai bidang dalam kehidupan. Dalam buku ini, terdapat teori-teori dari berbagai ahli dibidangnya yang dapat menambah wawasan para pembaca, khsusunya para mahasiswa tentang Ilmu Komunikasi itu sendiri.

Buku ini membahas tentang proses komunikasi, komunikasi massa, strategi komunikasi dan masih banyak lagi yang dibahas secara teoritis dengan dilengkapi cara penerapannya dalam retorika, kepemimpinan, pembangunan, organisasi, pendidikan, hubungan masyarakat, jurnalistik, dan perang urat saraf.

Karenanya buku ini tidak hanya berguna bagi para mahasiswa fakultas ilmu komunikasi, tetapi juga berguna bagi para politikus, pemimpin, pengusaha, pendidik, kepalsa humas, wartawan, perwira dan anda, para komunikator yang senantiasa berupaya untuk meninhgkatkan keterampilan berkomunikasi.

Bahasa yang digunakan oleh penulis buku ini sangat mudah dipahami dan dengan bahasa penulisan yang menggugah minat untuk membaca. Gaya bahasa dalam buku ini sangat efektif untuk dipahami, khususnya para mahasiswa.

Namun ada banyak penjelasan dengan berbahasa inggris tetapi walaupun dengan bahasa inggris, sudah disertai dengan terjemahnnya agar para pembaca lebih mudah untuk memahami.

Materi yang dibahas dibuku ini sangat detail dan pasti akan lebih menambah wawasan dalam mempelajari ilmu komunikasi khususnya untuk yang baru belajar tentang komunikasi.


Buku ini sangat cocok untuk sebagai buku bacaan pokok baik untuk mahasiswa khususnya jurusan prodi Ilmu Komunikasi maupun untuk khalayak umum.

Dengan direvisinya buku ini serta dengan penambahan materi yang lebih relevan yang menyesuaikan dengan keadaan yang ada sekarang dan dikemas kedalam pembahasan yang menarik, menjadikan buku ini wajib sebagai panduan wajib dalam mempelajari Ilmu Komunikasi.

Kelebihan, buku ini sangat dianjurkan untuk mahasiswa baru Ilmu Komuniasi karena mencakup banyak teori-teori tentang kajian Ilmu Komunikasi serta teori serta prakteknya dan perkembangan sejak zaman sebelum masehi hingga zaman modern.

semua materi dalam buku ini dibahas secara detail dan ditulis dengan bahasa yang menarik, di buku ini banyak terdapat bahasa asing tetapi disertai dengan artinya sehingga mudah untuk dipahami.

Kekurangan, buku ini walau mempunyai pembahasan materi yang cukup banyak tetapi belum terlalu lengkap maka dari itu buku ini dicetak hingga 28 kali untuk melengkapi pembahasan dan kajian teori yang ada di buku ini.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia