x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Ibu-ibu Ramaikan Kegiatan Tawasul di Masjid Al Hidayah

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al Hidayah, yang terletak di Jl. Manisi, Gg. Manisi VI, no. 124, RT 04 RW 03, Kelurahan Pasirbiru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Masjid ini aktif dengan berbagai kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggu. Ketua DKM Al Hidayah, bapak Asep Sutiawan selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti pengajian khusus ibu-ibu yang rutin diadakan setiap hari Kamis ba'da duhur sampai ashar.

Pengajian rutin yang diadakan setiap hari kamis tersebut, tidak hanya terbatas pada ibu-ibu yang bertempattinggal di RT 04 saja. Namun pengajian ini berlaku untuk umum, dan siapapun boleh untuk ikut di pengajian ibu-ibu Masjid Al Hidayah ini. Pengajian rutin ibu-ibu Masjid Al Hidayah sudah diadakan sejak dahulu, sehingga banyak dari para anggotanya yang sudah tidak muda lagi.

Jumlah jema'ah yang hadir pada pengajian ini berjumlah sekitar 16 orang, namun jika datang semua maka jumlah jema'ah yang hadir mencapai 40 orang. Pengajian yang dimulai pada pukul 1 siang ini dipimpin oleh Emak Eneh, yang diawali dengan istighfar bersama-sama, kemudian mengaji bergilir oleh para jema'ah. Jika sudah jam 2 siang, pengajian akan diisi dengan ceramah dari Bapak Dr. H. Hanafi.

Tidak hanya mengaji bersama, kegiatan pengajian ibu-ibu Masjid Al Hidayah setiap bulan diisi oleh kegiatan tawasul. Kegiatan ini diadakan rutin sebulan sekali, baik awal bulan maupun akhir bulan sesuai dengan jadwal pengajian tersebut. 

"Biasanya setiap hari kamis setelah mengaji bersama, akan diisi oleh ceramah dari Bapak Ustadz Hanafi. Namun berhubung ini awal bulan, maka yang awalnya diisi oleh ceramah berganti menjadi kegiatan tawasul" Ucap Kamsiliyah salah satu jema'ah pengajian ibu-ibu, Kamis (04/10/2018).


Reporter : Edra Adha Yati, KPI 3.A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia