x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Desember 2018

Hasrat Untuk Memiliki dan Menguasai

Oleh : Nasrul Fuady

Di mesjid Jami' Nurul Amal khatib berkutbah dengan pembahasan tentang hasrat untuk memiliki dan menguasai sesuatu. Di sini beliau lebih menceritakan tentang  sifat manusia terhadap napsu memiliki dan menguasai sesuatu.
   
Sebagai mana khatib berbicara bahwa setiap orang pada dasarnya memiliki keinginan untuk menguasai dan memiliki apa saja. Akan tetapi ada kalanya semua yang orang memiliki dia tidak menguasainya dan sebaliknya orang yang sangat menguasai sekalipun malah dia tidak memilikinya.
   
Seperti ada kekayaan yang tidak di nikmati oleh pemiliknya disebabkan pemiliknya sakit atau berada dalam tahanan, bahkan seseorang yang memiliki harta berupa tanah sekalipun mereka tidak dapat menikmatinya.
   
Ini yang menjadikan sesuatu hasrat untuk memiliki dan menguasai sesuatu harus sesuai. Bahkan seseorang dalam memiliki atau menguasai sesuatu harus mampu mengendalikan napsunya agar di saat seseorang telah memperolehnya maka beliau tidak menyalahgunakannya.
   
Jadi kita harus mampu mengendalikan sesuatu kepemilikan sesuatu kita walau hal sekecil apapun sebab hal sekecil apapun kalau kita tidak kendalikan dengan baik akan menjadi sia-sia.


Status : Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Alamat : Jln Jati No 44. RT 02 RW 04
No HP : 085263657873
Alamat email : : nasrulfuady@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia