x
BREAKING NEWS

Rabu, 26 Desember 2018

GOTONGROYONG SEMUA TERTOLONG

 

Bagai anggota tubuh yang satu padu, ketika ada luka dibagian tertentu semua merasakannya. Itulah yang harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia saat ini. Belum terrekondisi di daerah lombok, sudah terjadi lagi bencana yang menimpa sodara kita di Palu, Sigi, dan Donggala. Tsunami dan Gempa menjadi pelakunya yang dengan mudah meluluh lantahkan lingkungan sekitar.

 

Tentunya melihat fenomena seperti itu, kita tidak hanya mengucapkan "Turut Berbela Sungkawa" saja, tetapi harus ada action dari kita untuk membantu memulihkan kondisi yang ada disana. Uluran tangan kita semua sangatlah dibutuhkan mereka untuk kembali bangun dan tegak berdiri kembali.  Menyisihkan sedikit rezeki, atau memberi kebutuhan sandang dan pangan yang dirasa dapat membantu kemudian menyalurkannya, itu merupakan bentuk kepedulian kita terhadap mereka.

 

Selain pemerintah yang harus bisa merekondisi keadaan menjadi sedia kala. Peranan masyarakat sangatlah vital, untuk ikut andil meskipun dilakukan secara tentatif sebelum datangnya bantuan yang lebih besar. Dengan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi menjadi relawan, bisa mempercepat pemulihan kondisi sana.

 

Kita harus kembali menjunjung rasa kesatuan dan persatuan atau bhineka tunggal ika, untuk sama rasa dan sama rata bagi seluruh warga negara. Sehingga dengan kesadaran yang dilakukan oleh seluruh masyarakat untuk membantu sodaranya, bisa memberi motivasi tersendiri terhadap korban bencana tersebut.

 

Saya berharap masyarakat, bisa bergotongroyong dalam menghadapi musibah yang terjadi ini. Karena dengan hal itu, apapun yang terlihat besar bisa menjadi kecil ketika dikerjakan bersama-sama. dan pemerintah dengan lembaga sosial lainnya, melakukan kerja cerdas, dan kerja tuntas. Maka dengan Gotongroyong Semua Tertolong.

 

 

Rana Santika

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Dajati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia