x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Desember 2018

Gencar Kampanye Sehat Agar Damai Indonesia

Tak terasa tahun 2018 tinggal menghitung bulan. Hal tersebut menandakan bahwa  Pilpres (pemilihan presiden) di Indonesia akan segera berlangsung. Pemilu yang bakal menjadi perhelatan akbar demokrasi selalu identik dengan kampanye. Beragam suara tentunya akan mewarnai jalannya aksi kenegaraan.

Fakta membuktikan bahwa tidak semua suara bernada saling mendukung para kandidat paslon presiden dan wakil presiden. Pastinya ada saja suara bernada sumbang yang akan memekakkan gendang telinga dan menciptakan kisruh dalam kampanye, biasanya berisi ujaran kebencian. Terlihat dari penyampaian informasi-informasi yang berupa hoaks belaka. Tak ayal secara perlahan mampu meruntuhkan  asas pemilu yang selama ini KPU dan WNI anut yaitu LUBERJURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil).

Berharap penyebaran informasi hoaks segera berakhir, pemerintah  dengan sigap menghapus media-media yang penuh kontroversi. Tak hanya itu, masyarakat yang ketahuan menyampaikan berita bohong pun akan langsung dikenakan sanksi oleh pemerintah. Namun, rupanya peristiwa tersebut tak cukup menjerakan para pelakunya.

Para pelaku penyebar kabar hoaks menginginkan paslon yang tidak  mereka suka kalah dalam kompetisi politik. Sehingga, mereka akan menghalalkan segala cara agar masyarakat mudah untuk teperdaya dan akhirnya tidak jadi memilih paslon tersebut. Jelas saja perilaku berikut sangat tidak mencerminkan rasa persatuan yang begitu dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia. Sangat disayangkan bila fenomena ini terus mengakar kuat pada generasi millenial.

Gencar kampanye sehat agar damai Indonesia perlu diperkuat lagi. Maka, alangkah baiknya masyarakat mampu memilah dan memilih informasi dengan jeli. Segera laporkan kepada Kominfo jika ada berita yang mencurigakan. Dan jangan terburu-buru untuk ikut menyebarluaskannya kepada khalayak ramai sebelum memastikan keabsahan informasinya.

Opini: Nabila Hekar Safitri 3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia